Loading...

Menang Delapan Suara Atas Kades Kertayasa, Henny Rosdiana Terpilih Jadi Ketua Apdesi Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Kades Linggasana Kecamatan Cilimus Hj Henny Rosdiana SH terpilih menjadi Ketua Apdesi Kuningan usai menang dengan selisih 8 suara atas Kades Kertayasa Kecamatan Sindangagung Arief Amarudin.

Pemilihan Ketua Apdesi dilakukan bersamaan dengan Muscab ke-4 DPC Apdesi Kabupaten Kuningan di Hotel Montana Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar pada Sabtu (23/12/2023).

Sebenarnya calon yang bertarung ada tiga orang dimana satu lagi ada Kades Babatan Romi. Pada saat pemilihan Henny mendapatkan 18 suara, Arief 10 dan Romi 5. Sedangkan suara tidak sah 1.

Terpilihnya Kades Linggasana yang sudah menjabat 3 periode itu sudah diprediksi. Henny selama ini menjabat Sekjan Apdesi bersama Ketua Apdesi Linawarman mantan Kades Jalaksana. Sedangkan Arief sendiri pendatang baru yang terpilih menjadi Kades Kertayasa.

Arief yang berlatarbelakang jurnalis jebolan Antara itu menjadi lawan tangguh dari Henny. Ia awalnya digadang-gadang bisa membawa Apdesi ke arah lebih maju. Namun ternyata suara Henny masih kuat dan pemilih masih puas dengan kinerjanya selama 5 tahun ini.

Sekadar informasi  Musyawarah Cabang ke- 4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi ) Kabupaten kuningan Tahun 2023 yang mengusung tema Meneguhkan Peran Apdesi  Dalam Membangun Kemajuan Desa di Kabupaten Kuningan.

Muscab Dihadiri oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr.Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd, Muscab DPC Apdesi  Kabupaten Kuningan ini dilaksanakan untuk menilai Laporan Pertanggungjawaban DPC APDESI periode 2018-2023,.

Selain itu  menentukan Kebijakan Strategis DPC Apdesi , Demisioner DPC Apdesi  Kuningan periode 2018-2023, serta memilih Ketua dan Pengurus DPC APDESI Kuningan periode 2023-2028.

Menurut Ketua Apdesi demisoner H. Linawarman, S.H segala perjuangan bersama, yang telah dilakukan oleh teman-teman pengurus Apdesi 5 tahun kebelakang, banyak program kerja yang terakomodir dan mendapat bantuan baik dari Pemda, Pemprov bahkan Nasional.

Untuk itu dirinya berpesan, siapapun yang akan meraih pucuk pimpinan dan kepengurusan Apdesi kedepan, untuk dilanjutkan berbagai program yang telah berjalan untuk memastikan generasi selanjutnya lebih baik.

“Saya juga ingin mengucapkan permintaan maaf apabila selama mengurus Apdesi ada kesalahan. Mudah-mudahan Ketua DPC Apdesi semakin baik, dan menjadi tulang punggung dan harapan kita bersama," ujar pria yang akan nyaleg itu.

Sementara itu, dalam arahannya, Pj Bupati Iip Hidajat, sapaan akrabnya, mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, dengan lebih dari 17 ribu pulau, lebih dari 1.100 suku bangsa, 718 ragam bahasa dan 250 aliran kepercayaan. Namun Indonesia saat ini masih utuh berdiri tegak sebagai sebuah bangsa.

“Hal ini karena kita di persatukan oleh Pancasila, yang memegang luhur kepribadian bangsa. Dan ini perlu yang perlu kita jadikan sebagai falsafah dalam kehidupan kita sehari-hari” Tutur Iip.

Iip pun menjelaskan, bahwa bersatunya bangsa Indonesia hingga saat ini salah satunya adalah karena peran serta para Kepala Desa yang berdiri sebagai ujung tombak persatuan bangsa yang ada di Desa-desa.

Iip juga mengingatkan para Kepala Desa agar senantiasa menjaga kondusifitas ditengah masyarakat, terlebih menjelang kontestasi politik Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

Terakhir, iip Hidajat menitipkan pesan Kepada Para Kepala Desa, bahwa selama pengabdiannya, Kepala Desa harus senantiasa Menjaga Integritas, Profesional dan Melayani.(rdk)

Posting Komentar untuk "Menang Delapan Suara Atas Kades Kertayasa, Henny Rosdiana Terpilih Jadi Ketua Apdesi Kuningan"