Loading...

Kalah Dari PSGC Ciamis, Ini Klasemen Pesik Kuningan di Grup A Liga 3 Seri 1

    

                                   

KUNINGAN (OKE)- Kekalahan dari PSGC Ciamis 0-1 di laga perdana Liga 3 Seri 1 Jabar membuat Pesik Kuningan belum mendapatkan poin. Dengan begini maka untuk sementara Rio Hardianto dkk menghuni posisi 3.

Sementara untuk posisi teratas diduduki oleh Depok City usai menghajar Karawang United 4-1 dilaga pertama Minggu (3/12/2023) pukul 13.30 WIB. Sedangkan PSGC di peringkat kedua ada  PSGC.

Untuk posisi ke lima dihuni oleh Perses Sumedang dan Persima. Mereka berdua belum bertanding dan akan mulai pada laga kedua pada Rabu (6/12/2023).

 
Seperti diketahui laga pertama bagi Pesik tidak berlangsung mulus. Buktinya Nano Supriatna cs harus menelan pil pahit usai dipermalukan oleh PSGC di kandang sendiri yakni di Stadion Mashud Wisnusaputra Minggu (3/12/2023) sore.

Gol semata wayang tim kebanggaan warga Ciamis yang menggunakan jersey ungu itu dipersembahkan oleh Gunawan pada menit ke -7 melalui kaki Gunawan setelah mendapatkan umpan lambung dari dari Ganjar kapten tim.

Meski kedua tim saling jual beli serangan namun tidak ada gol tambahan pada  laga tersebut. Peluang emas Pesik adalah pada babak pertama melalui tendangan Yudista Irfa Pangestu yang masih melambung padahal mendapatkan ruang tembak yang sangat terbuka.

Kemudian pada babak kedua ada sundulan dari Ade Firman setelah mendapatkan umpan lambung dari sayap kanan. Andai tidak ditepis oleh Aryandy Widiansyah  bola tersebut sudah pasti masuk.

Pada laga itu, tim PSGC memang tampil trengginas dibawah komando sang kapten Ganjar Kurniawan. Pemain nomor punggung 14 itu selalu merepotkan pemain Pesik melalui tusukan dan sayatan dari sayap kanan.

Pada laga yang banyak disaksikan oleh suporter, Pesik harus kehilangan bintangnya setelah Nano Supriatna mengalami cedera. Nano  pada laga tersebut bermain belum optimal karena tusukan-tusukan dari sayap kiri selalu mentah di kaki pemai  PSGC.

Setali tiga uang, permainan Jaka Holand sendiri tidak berkembang dan nyaris tenggelam. Pemain yang dikenal raja tarkam itu memutuskan pindah ke sayap kiri dan ari ke kanan. Namun selama babak pertama tidak ada hasil.

Sementara pada babak kedua terutama di 10 menit terakhir pergerakan Jaka sempat merepotkan lini PSGC. Namun, sayangnya finishing yang buruk membuat tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Pada laga Minggu sore Coach Satria Nurzaman  menurunkan Rio di posisi kiper, Arya dan Rio Rifaldi di posisi center back. Lalu, Gesang di kiri dan Rojak di kanan. Sedangkan  di tengah ada Edo, Jajang, Nano.

Sementara di depan ada trio Yudis, Jaka dan Ari. Khususnya gelandang tengah Coach SN merasa tidak puas sehingga Jajang diganti oleh Ade Firman dan Ari oleh Ade Hari.

Peran Nano yang diganti oleh Naoval ternyata tidak berjalan dengan skenario.Bahkan untuk Ade Hari kembali diganti oleh Erwin meski ia juga menggantikan Ari.  
 
Meski melakukan pergantian pemain namun tetap saja penguasaan bola di menangkan  Ciamis. Pada laga sore pemain Pesik banyak melakukan kesalahan passing, kontrol dan tentu juga finishing.Hal ini yang membuat tuan rumah kalah.

Penonton yang hadir banyak berteriak agar pemain kembali berlatih karena banyak kesalahan mendasar yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemain sekelas Liga 3 Seri 1. Mereka juga meminta pemain agar mengecek video dari siaran langsung agar bisa memperbaiki semua kesalahan.

Dengan kemenangan 1-0, maka PSGC berada di posisi kedua dibawah Depok City yang berada di puncak klasemen usai membantai Karawang United dengan skor 4-1, pada laga yang digelar pada pukul 13.30 WIB. 

Adapun empat gol dicetak oleh Farhan 20, Reza 40, Febri 75' dan Ridho 92' Sedangkan gol semata wayang dicetak oleh Lutfi usai melakukan aksi solo run yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri.

Pada laga itu, dua gol dari pemain Depok berasal dari tendangan pojok yang di sundul dan tanpa pengawalan ketat. Pada duel tersebut Depok lebih unggul.

Hasil  Lengkap Grup A Liga 3 Seri 1
Minggu 3 Desember 2023
Karawang United Vs Depok City Pukul 13.30 WIB 1-4
PSGC Ciamis Vs Pesik Kuningan Pukul 15.30 WIB 1-0.





Klasmen Sementara Grup A 
                               Main   Menang  Seri  Kalah Selisih Gol   Nilai 
           
Depok City             1           1                                    4-1           3

PSGC                      1           1                                    1-0           3

Pesik Kuningan       1                                   1            0-1          0 

Karawang United    1                                   1             1-4          0

Perses Sumedang     0 

Persima Majalengka0


Jadwal Lengkap
Rabu 6 Desember 2023
Perses Sumedang Vs Persima Majalengka Pukul 13.30 WIB
Pesik Kuningan Vs Karawang United Pukul 15.30 WIB  


Kamis 7 Desember 2023
Depok City Vs PSGC Ciamis Pukul 15.00 WIB


Sabtu 9 Desember
Karawang United Vs  Persima Majalengka Pukul 13.30 WIB
Pesik Kuningan Vs Perses Sumedang  Pukul 15.30 WIB


Selasa 12 Desember 2023
PSGC  Ciamis Vs Perses Sumedang Pukul 13.30 WIB
Persima Majalengka Vs Depok City Pukul 15.30 WIB


Jumat 15 Desember 2023 
Persima Vs PSGC Ciamis Pukul 08.00 WIB
Depok City Vs Pesik Kuningan Pukul 13.30 WIB
Karawang United Vs Perses Sumedang Pukul 15.30 WIB


Senin 18 Desember 
Depok City Vs Perses Sumedang Pukul 08.00 WIB
PSGC Ciamis Vs Karawang United Pukul 13.30 WIB
Pesik Kuningan Vs Persima Majalengka Pukul 15.30 WIB


Grup A
-Pesik Kuningan 
-PSGC Ciamis
-Karawang United
-Depok City
-Perses Sumedang
-Persima Majalengka. 
Lokaisnya di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Grup B 
-Persipasi Bekasi,
-PSB Bogor
-Persikas Subang
-Citeureup Raya FC
-Persikasi Kabupaten Bekasi 
-Dejan FC  Kota Depok.
Stadion Patriot Candra Bhaga Kota Bekasi. 

Grup C 
-Persika 1951
-Persikabbar Bandung Barat
-Al Jabbar Cirebon
-Ebod Jaya Cimahi
-Depok Raya FC 
-Persigar Garut.
Stadion Singaperbangsa Karawang.

Grup D 
-Persipu FC
-Cimahi Putra FC
-Persipo Purwakarta
-PSGJ Kabupaten Cirebon
-Bandung United 
-Persitas Tasikmalaya.
Stadion Merpati Depok.

Posting Komentar untuk "Kalah Dari PSGC Ciamis, Ini Klasemen Pesik Kuningan di Grup A Liga 3 Seri 1"