Loading...

Kampanye di Kuningan, Anies Disambut Ribuan Orang, Teriakan Presiden Menggema

  


KUNINGAN (OKE)- Kampanye Capres RI Anies Baswedan, Sabtu (9/12/2023) pagi di Kabupaten Kuningan benar-benar menjadi lautan manusia. Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta yang merupakan pituin Kuningan sangat dinanti sehingga tidak aneh ketika tiba di Pasar Kepuh langsung diteriakan Presiden.

Tampak warga juga berebut untuk bersalaman. Selain didampingi istrinya, terlihat para petinggi partai koalisi dan juga ada mantan Gubernur Jabar dua periode Ahmad Heryawan.

Anies sendiri langsung berbincang dengan pedagang selain tentu berbelanja kebutuhan pokok. Salah satu pedagang curhat adalah penjual daging sapi yang mengaku sepi pembeli.

"Bagi saya kampanye di sini sangat senang karena penuh kenangan. Dulu masa kecil saya sering bermain di sini," jelasnya.

Mengenai harga yang sangat ini mahal dan para petani miskin ia menawarkan solusi yakni Pasar Amin yakni A- Alhamdulillah laris, M-Modal Gambang, I-Irit  biayannya dan N-Nyaman tempatnya.

Pasca dari Pasar Anies bergegas ke Desa Lengkong Kecamatan Garawangi untuk  melakukan Napak Tilas Eyang Hasan Maolani . Beliau adalah ulam besar  yang dikenal dengan sebutan Eyang Manado itu merupakan pituin Kuningan yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional karena jasa-jasanya yang melawan penjajah.

Pemerintah kolonial Belanda sendiri tidak tinggal diam, karena dianggap akan berbahaya, maka ulama besar itu diungsikan ke pulau Sulawesi tepatnya di kampung Jawa Tondano Sulut.

"Saya akan menjadi tempat ini sebagai kawasan wisata religi agar perekonomian warga setempat meningkat," ujarnya.

Usai dari Lengkong, Anies berorasi di depan ribuan pemuda Kuningan tepatnya di Gor Ewangga. Teriakan Presiden menggema di tempat tersebut.

"Kuningan Insya Allah  pilih nomor 1. Kuningan menang, maja Jawa Barat akan menang besar. Saya bersyukur bisa kembali ke Kuningan dan meminum airnya. Perjuangan yang saat ini dilakukan bukan untuk satu orang tapi untuk Indonesia agar lebih adil, makmur ," tandasnya. 

Sementara itu, pada pukul 10.30-11.30 WIB ada agenda temu pengat lingkungan,budayawan, dan seniman Sunda Desa/Kecamatan Kramatmulya.

Usai dari Kuningan, pasangan Anies yang lahir di Kabupaten Kuningan akan langsung ke Kabupaten Cirebon. Di Cirebon ada empat agenda dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan di Kabupaten Indramayu ada satu agenda yakni Gema Amin bersholawat dari puku 19.30-22.30 WIB.  

*Rundown Kunjungan CAPRES

 di Kuningan

*Tanggal 9 Desember*


*Kuningan*


07.30  

Kunjungan Pasar Kepuh 


09.00 

Napak Tilas Eyang Hasan Maolani (Pertemuan tokoh, simpatisan, relawan, dan partai koalisi)


10.30  

Acara Pemuda Kuningan 


11.45

Dialog beraama aktivis lingkungan, Seniman dan budayawan Kuningan 


Posting Komentar untuk "Kampanye di Kuningan, Anies Disambut Ribuan Orang, Teriakan Presiden Menggema"