Loading...

Raden Iip Hidajat Resmi Penjabat Bupati Kuningan, PR Menumpuk Menanti di Kota Kuda



KUNINGAN (OKE)- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melantik Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Senin (04/12/2023).

Pelantikan ini menjadi momen bagi Iip Hidajat melanjutkan kepemimpinan H. Acep Purnama, SH., MH dan H. Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si yang telah menyelesaikan masa bakti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode tahun 2018-2023.

Iip Hidajat akan menjabat sampai Bupati definitif terpilih pada perhelatan Pilkada 2024 nanti. Iip Hidajat akan memimpin  selama kurang lebih setahun pemerintahan.

Iip Hidajat sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat. Yang merupakan satu dari tiga nama yang di usulkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Pj. Bupati Kuningan.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufik-Nya pada hari Senin, tanggal 04 Desember tahun 2023, Saya Penjabat Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden RI dengan ini resmi melantik saudara Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd sebagai Penjabat Bupati Kuningan.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana tanggung jawab yang diberikan,” lanjut Bey Machmudin.

Diketahui bahwa masa jabatan pasangan Acep-Ridho resmi berakhir pada hari senin, 04 Desember 2023. Acep-Ridho pun mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Kuningan dan berharap pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat dilanjutkan.

Selain melantik Pj. Bupati Kuningan, pada momen yang sama Bey Machmudin juga melantik  H. Aep Syaepuloh S.E Sebagai Bupati Karawang dan Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati  Sebagai Pj. Walikota Banja

Posting Komentar untuk "Raden Iip Hidajat Resmi Penjabat Bupati Kuningan, PR Menumpuk Menanti di Kota Kuda "