Loading...

Sales Teledor, Motor Raib Karena Kunci Tergantung, Pelaku Terekam CCTV


KUNINGAN (OKE)- Keteledoran selalu menyebabkan petaka. Hal ini dialami oleh Indra Permana seorang sales perusahaan. Ia harus kehilangan motor milik perusahaan tempat ia bekerja usai dibawa kabur oleh maling.

Insiden ini tidak terlepas dari keteledoran Indra, dimana kunci motor itu lupa tidak dibawa, justru kunci tergantung di tempat parkir masjid  yang ada  di Pasar Baru Kuningan. Kejadian pencurian terjadi pada Sabtu (9/12/2023) sore ketika pelaksanaan sholat Ashar.

Aksi pencuri membawa motor terekam oleh CCTV. Pelaku membawa kabur motor karena melihat kunci tergantung di motor dan pada saat itu situasi sepi karena setiap hari di lahan parkir Masjid tidak juru parkir.

"Indra menyadari motornya hilang ketika akan pulang. Dan begitu terlihat dari rekaman CCTV ia baru sadar ternyata kuncinya tergantung di motor," ujar Arisman Petugas Pendata Sembako Pasar Baru Kuningan, Senin (11/12/2023).

Diterangkan, kehilangan motor  E 4519 CW sudah  laporkan ke Polsek Kuningan melalui Babinkamtibmas. Insiden terjadi pada saat itu jamaah di dalam dan pelaku langsung membawa kabur motor karena melihat kesempatan.

"Sekalipun tidak ada niat jika melihat kesempatan bisa saja terjadi pencurian, apalagi ada kunci motor yang tertinggal. Ini harus menjadi perhatian pemilik kendaraan motor," ujar pria yang bekerja di Diskopdagperin Kuningan.

Ia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran untuk semua pihak, mungkin di lokasi yang ada petugas parkir biasanya kunci dipegang atau kalau mengetahui pemiliknya langsung dikejar. Namun, kejadian di lahan parkir masjid tidak ada petugas.

Dari rekaman CCTV tampak si maling menggunakan pakaian putih, awalnya tidak menggunakan masker , tapi setelah mendekati motor incaran baru menggunakan. Ia pun terlihat mondar-mandir di depan motor.

Hal ini untuk memastikan situasi, setelah dirasa aman ia pun langsung membawa kabur motor tersebut. Akibat kehilangan motor pihak perusahaan mengalami kerugian.(rdk)  

Posting Komentar untuk "Sales Teledor, Motor Raib Karena Kunci Tergantung, Pelaku Terekam CCTV "