Loading...

Bikin Nyesek, Para Santri FC Tinggal Merayakan Kemenangan, Eh Menit Terakhir Kebobolan, Pas Adu Penalti Kaur Keuangan yang Menang

 

KUNINGAN (OKE)- Jarak bahagia dan sedih itu tipis. Hal ini bisa dirasakan oleh tim Para Santri FC yang berlaga pada semi final Gemilang Raya Cup, Rabu  (3/7/2024). 

Marselo Cs tinggal hitungan detik bakal merayakan kemenangan 2-1 atas Kaur Keuangan.

Kemenangan itu akan mengantar lolos ke grand final. Namun, asa itu lenyap seketika ketika pada menit 70+2 Teguh memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti dengan tendangan ke pojok kanan.

Ketika pendukung Kaur Keuangan berjingkrak dan merayakan dengan masuk ke lapangan. Justru pemandangan berbeda terlihat di bench Para Santri. 

Wajah sumringah berubah seketika karena laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Sialnya dalam adu penalti Para Santri kalah 5-4, sontak saja kekalahan ini bagai sambaran petir disiang bolong. 

Bukan hanya tim Para Santri yang sudah yakin menang tapi penonton pun sudah yakin terlebih permainan Kaur Keuangan melempem.

Pada laga itu, Kaur Keuangan memulai dengan hal positif dimana mereka unggul pada menit 18'. Meski gol dari hasil bunuh diri. Gol balasan dari Para Santri tercipta pada menit ke-30 melalui Rafiu.

Pemain afrika yang pada tahun lalu membawa Arsyila juara tampil apik bersama Diakite. Bahkan 12 menit kemudian atau menit ke-42  Gugum Ahong mencetak gol sehingga tim besutan Bos Kukuy itu unggul 2-1.

Pada saat adu penalti, Kaur Keuangan menjadi penendang pertama. Dengan eksekusi yang cantik Teguh sukses mengelabui kiper Azam sehingga skor 1-0. Lalu, giliran Para Santri yang dilakukan oleh Marselo.

Berbeda dengan adu penalti melawan Bacit, kali ini tendangan Firman Marselo sukses, sehingga skor 1-1. Gol ini disambut rekan-rekannya. Lalu, penendang kedua nomor 3 dari  Kaur  Keuangan sukses dan skor pun 2-1.

Pada penendang ke-2, Aria Galuh maju sebagai algojo. Dengan dingin Galuh sukses menaklukan kiper Mukjizat skor pun menjadi 2-2, dan adu penalti pun semakin seru karena semua penendang awal dari kedua tim sukses.

Untuk penendang ketiga Riyan Goyang maju dan ika membuktikan meski selama laga dianggap tidak berkutik. Namun, pada saat tos-tosan ia tampil sempurna karena tendangannya tidak bisa dijangkau Azam dan skor pun 3-2.

Tidak ingin kalah dari Riyan Goyang, Deka pemain asal Persima Majalengka menunjukan skillnya dengan menaklukan Mukjizat sehingga skor kembali sama kuat 3-3. 

Bek kiri masa depan Kuningan Sousa yang merupakan pemain asal Desa Ciomas sukses menjalankan tugas. Tendangan kaki kiri ke bagian atas bisa menembus gawang Azam yang sedikit terkecoh. 

Suksesnya Sousa membuat skor menjadi 4-3 dan penendang keempat dari Para Santri adalah Mahisa Ginanjar. Si Kijang Ciremai yang baru masuk pada menit ke-70 itu tendangan sempat terhadang oleh kiper meski pada akhirnya bola masuk, karena pantulan setelah mengenai bagian tubuh kiper.

Mahasi sendiri sempat dibuat deg-degan ketika tendangannya nyaris gagal. Keputusan menunjuk Mahisa sebagai eksekutor terbilang berani karena pemain asal Cipeutir itu belum panas sama sekali seperti pemain lain. Namun mental hebat Mahisa bisa membuatnya sukses menjalankan tugas.    

Ketika skor 4-4, penendang terakhir Kaur Keuangan adalah Masek. Pemain asal Papua, yang menjadi penentu kemenangan atas Bacit dibabak 8 besar, kembali menempatkan bola di pojok kanan sehingga Azam sulit menjangkau skor pun menjadi 5-4.

Ketika Kaur Keuangan sudah unggul 5-4, tekanan ada di pundak Jaka Bewok karena menjadi penendang kelima dari Para Santri. Dan mau tidak mau harus masuk agar berlanjut ke penendang ke enam.

Pemain yang sarat pengalaman itu, ternyata tidak mampu melawan tekanan tinggi. Ia gagal melaksanakan tugas karena tendangan mendatar bisa diblok oleh Mukjizat. 

Hal ini berbeda dengan ketika melawan Bacit Jaka Bewok sukses melaksanakan tugas.

Para pendukung dan pemain Kaur Keuangan pun langsung berteriak histeris. Sedangkan situasi berbeda terlihat di kubu Para Santri. Mereka yang digadang-gadang calon ideal PAM di final harus mengubur mimpi.

 

Para Penendang Kaur Keuangan dan Para Santri

Kaur Keuanga Teguh  Masuk 1-0

Para Santri Marselo masuk 1-1

Kaur Keuangan nomor 3 Masuk 2-1

Para Santri Aria Galuh Masuk 2-2

Kaur Keuangan Riyan Goyang Masuk 3-2 

Para Santri   Deka Masuk 3-3

Kaur Keuangan Sausa Masuk  4-3

Para Santri Mahisa  Masuk 4-4

Kaur Keuangan Masek Masuk 5-4

Para Santri Jaka Bewok Gagal (5-4)

Sebenarnya kedua tim punya peluang sama karena sama-sama hebat. Para Santri FC yang bermaterikan pemain Arsyila yang juara GR Cup 2023 dan juga para bos yang ada di belakangnya.

Sementara itu Kaur Keuangan merupakan tim bertabur bintang dengan dukungan dari 361 desa yang ada di Kuningan. Pasalnya, tim ini dibentuk oleh para Kaur Keuangan untuk menghibur warga Kuningan.

Kaur Keuangan  akan tampil dengn Krisna PSMS, Darnuz, Masek, Teguh Prasetyo, Junior Haqi. Lalu, ditambah Riyan Goyang, Opik, dan Engkos. Para Santri sendiri pada laga ini sudah memainkan pemain asing yakni  Diakte dan  Rafiu.

Untuk pemain terbaik jatuh ke Mukjizat. Ia mengaku, senang menjadi penentu kemenangan tim. Baginya laga semi final benar-benar luar biasa karena sangat dramatis. 

Ditempat yang sama, Manajer Kaur Keuangan H Ahmad Faruk, mengaku, laga yang sangat dramatis, karena timnya harus bermain dengan 10 pemain dan untungnya tim lawan pun sama mendapatkan kartu Kuningan.

"Kami sempat hope lost atau kehilangan harapan. Namun, ternyata dwi fortuna berpihak ke Kaur Keuangan karena setengah menit menjelang laga usai justru mampu menyamakan kedudukan.," ujar Sekretaris DPMD Kuningan itu yang hadir didampingi Ketua Apdesi Kuningan Hj Henny. 

Pihaknya merasa yakin menang pada adu penalti ketika bisa menyamakan kedudukan karena mental anak-anak kembali bangkit. Kemenangan ini pun menghapus kutukan selalu gagal di semi final.(rdk/ig GR) 



Jadwal Semi Final
Selasa 2 Juli 2024 Owen FC Ciawilor Vs PS PAM Kuningan 0-1

Rabu 3 Juli 2024 Para Santri FC Vs Kaur Keuangan 2-2 (4-5)

Berikut Hasil Lengkap 8 Besar   

Kamis 27 Juni 2024 Owen FC Ciawlor Vs Pluto Luragungtonggoh 2-0

Jumat 28 Juni 2024  Botram FC Vs Para Santri 0-0 (3-4) Adu penalti (20 penendang)

Sabtu 29 Juni 2024 PS PAM Kuningan  Vs Starvet  (1-0)

Minggu 30 Juni 2024 Bacit Vs Kaur Keuangan 1-1 (3-4)


Berikut Hasil  Lengkap Babak 16 Besar

Rabu Tanggal 19 Juni 2024  Putra Banantaka FC Cipari  Vs Owen FC Ciawilor 1-1 (2-3)

Kamis Tanggal 20 Juni Keboku FC Mandala Jaya Vs Botram FC

Jumat 21 Juni 2024 PS PAM Kuningan  Vs Forkad FC 1-0

Sabtu 22 Juni Bacit FC Vs Diklat Kuningan 1-0

Minggu 23  Juni 2024 Pelita Castam Vs Pluto FC 0-2

Senin 24 Jui 2024 Alam Asri Ciawi Vs Para Santri FC 1-2

Selasa 25 Juni Kasturi FC Vs Starvet FC  0-4

Rabu 26 Juni 2024 Kaur Keuangan Vs Pormig 0-3


Berikut Hasil Lengkapnya

1.Minggu Tanggal 2 Juni Porab Bendungan Vs  Putra Banantaka FC Cipari 1-1 ( -3)

2.Senin Tanggal 3 Juni Persena Nanggela Vs Keboku FC Mandala Jaya 1-2

3.Selasa Tanggal 4 Juni PS PAM Kuningan Vs Mandiri FC Cihirup 3-0

4.Rabu Tanggal 5 Juni Bacit FC Cihideunghilir  Vs Barbara FC Kuningan 5-0

5.Kamis Tanggal 6 Juni Pelita Castam Vs Marek FC Kuningan 4-0

6.Jumat Tanggal 7 Juni Alam Asri Ciawi Vs Gumelar Sidaraja FC 3-0

7.Sabtu Tanggal 8 Juni Kasturi FC Vs Youngboys Maleber 1-1 (3-1)

8.Minggu Tanggal 9 Juni Kaur Keuangan Vs Bintang Asri Cihideunggirang 9-0

9.Senin Tanggal 10  Juni Owen FC Ciawilor Vs Harum Jaya FC Cikeusik 5-1

10.Selasa Tanggal 11 Juni Botram FC VS Barakatak FC Pasar Ciputat 3-1

11.Rabu Tanggal 12 Juni Porkad FC Kuningan Vs Meika FC Kaliaren 1-0

12.Kamis Tanggal 13 Juni Diklat Kuningan Lebakwangi Vs PSG Luragung 3-1

13.Jumat Tanggal 14 Juni Lingga Manik FC Selajambe Vs Pluto FC Luragungtonggoh 1-3

14.Sabtu Tanggal 15 Juni Tunas Muda Pasar Kepuh Vs Santri FC Kuningan 0-6

15.Minggu Tanggal 16 Juni Stikku FC Kuningan FC Vs Starvet FC 0-1

16.Senin Tanggal 17 Juni Persip Paderek Vs Pormig FC Gunungkarung 0-4.


Top Skor Sementara  

3 Gol 

1.Rian Goyang (Kaur Keuangan)

2.Asep Black (Owen Ciawilor)

3.RudI (Pluto)

2 Gol 

1.Nano Supriatna (PS PAM Kuningan)

2.Anggara (Bacit)

3.Krisna (Kaur Keuangan) 

4.Barry (Pelita Castam)

5.Yogi (Diklat Kuningan)


6.Setiawan (Pormig)









 











1.nomor 2  Bacit masuk (1-0)


1.Mahda Kaur Keuangan Masuk (1-1)


2.Roy Sandi Bacit Masuk (2-1)


3.Nomor 16 Kaur keuangan masuk (2-2)


3.Opik Bacit Gagal,(2-2)


3.Nomor 16 Kaur Keuangan Gagal (2-2)


4.ismu bacit gagal (2-2)


4.riyang goyang masuk skor 3-2


5.ridwan anshori masuk (3-3)


5.kaur kuang masek  (4-3)

Posting Komentar untuk "Bikin Nyesek, Para Santri FC Tinggal Merayakan Kemenangan, Eh Menit Terakhir Kebobolan, Pas Adu Penalti Kaur Keuangan yang Menang "