Loading...

Demi Kemajuan Kuningan, Uniku Tekan Kerjasama Dengan Tujuh Perguruan Tinggi

KUNINGAN (OKE)- Uniku yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kabupaten Kuningan, pada Rabu (3/7/2024) melakukan kerjasama dengan tujuh perguruan tinggi yang ada di kota kuda.

Penandatangan MoU itu dilakukan di ruang Rapat Rektor Lantai 2 Kampus Uniku. Adapun ke tujuh PT itu adalah Universitas Islam Al-Ihya Kuningan (UNISA).

Kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKes), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan (STKIPMKu), Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK).

MOU ini  terkait kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan bersama-sama bersinergi dan bekerja sama demi kemajuan bersama dalam bidang yang telah disepakati.

Dengan dilakukan MoU diharapkan memberikan kemajuan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan .Dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh beberapa Perguruan Tinggi ditanda tangani langsung oleh Rektor, Ketua dan Direktur.

“Pada momen yang langka ini, bisa bertemu dan bersilaturahim. Mudah-mudahan ke depan kita sesama perguruan tinggi yang ada di kuningan bisa bersama-sama memajukan generasi Kuningan yang lebih baik ke depan, dan juga generasi bangsa khususnya yang ada di sekitar Kabupaten Kuningan,” ujar Rektor Unisa  Nurul Iman Hima Amrullah, SAg MSi  dalam sambutannya.

Sementara Ketua STKIP Muhammadiyah, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd mengatakan,  dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang  dimiliki jika dikolaborasikan akan menghasilkan dampak yang luar biasa untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua STIKKu, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp. Ia  mengucapkan terima kasih kepada Universitas Kuningan yang pada hari ini bisa dilaksanakannya MoU dengan beberapa perguruan tinggi.

"Ia juga berharap mudah-mudahan Uniku semakin berkah ke depannya," tambahnya.

Tidak mau ketinggalan, Ketua STAIKu, Dedy Setiawan, ME memberkan komentar,   pada dasarnya pihaknya ingin bersama-sama berkolaborasi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan.

"Kami kira ini adalah hal strategis untuk bisa saling berkolaborasi dan juga saling berkontribusi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua STIKMK, apt. Wawang Anwarudin, M.Sc, berharap  MoU yang dilaksanakan ini bisa ditindak lanjuti dengan MoA pada masing-masing level, baik itu pada proses pembelajaran, penelitian, pengabdian maupun dalam inovasi.

Ketua STISHK ikut memberikan sambutan. Menurutnya,  momen yang bersejarah pada pagi hari ini bisa menjadi poin bagi kita semuanya, khususnya adalah perguruan tinggi yang ada di Kuningan untuk bisa memulai saling bersinergi, saling berkolaborasi, saling menguatkan antara satu dengan lainnya.

Terakhir, Direktur Poltekes KMC, Dr. Sulaeman, M.Ag menyebutkan, keberadaan PT yang ada di Kuningan tujuannya adalah memajukan pendidikan yang ada di kota kuda, sehingga dengan adanya kerjasama merupakan hal positif. 

"semoga setelah penandatangan  MoU  kita bisa melakukan penandatanganan MoA atau PKS,” ucap Dr. Sulaeman, lama mengabdi di Unisa itu.

Rektor Uniku, Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., sendiri dalam sambutannya mengatakan , kegiatan kerjasama ini sudah dimulai dengan meluncurkan KKN Kolaborasi.

“Insya Allah nanti bulan Juli akan dilaksanakan KKN bersama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan. Mudah-mudahan kedepan banyak program-program yang bisa kita lakukan secara bersama,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini, sambung Rektor Uniku, yang lebih penting adalah bagaimana program-program yang terimplementasi, program-program nyata yang bisa ditindaklanjuti diantara Perguruan tinggi yang ada di Kab. Kuningan.

“Insya Allah kita bisa bersinergi, kita bisa berkolaborasi, dan tentu bisa sharing informasi di antara Perguruan tinggi,” sebtnya.(rdk)

 

Posting Komentar untuk "Demi Kemajuan Kuningan, Uniku Tekan Kerjasama Dengan Tujuh Perguruan Tinggi"