Loading...

Bakso Urat Arena Tasik Lebih Gurih Dengan Campuran Ebi

 

KUNINGAN (OKE)-Jangan mengaku penggemar bakso kalau belum mencicipi Bakso Urat Arena Tasik. Ya, bakso khas daerah Tasik ini berbeda dengan bakso lainya terutama dalam rasa begitu juga bakso dan kuahnya dijamin sekali coba akan terus ketagihan.

Menurut sang pemilik Sulamen Efendi atau akrab dipanggil Herman, bakso urat buatanya beda dengan bakso urat lain. Daging urat  yang merupakan bahan baku  terlebih dahulu diolah agar lebih lembut sehingga ketika disantap enak dimulut.

“Selain itu juga yang khas dari kami adalah kuah yang digunakan adalah kauh sumsum bukan lemak yang selama ini banyak digunakan penjual bakso. Dengan kuah ini pembeli tidak akan meresa enek justru sebaliknya merasakan gurih dan lezat,” kata Herman.

Bapak satu orang anak ini bahkan berani mengatakan bahwa resep yang paling pokok yang membuat warung baksonya terkenal hingga kemana-mana ini adalah ada campuran ebi dalam kuah. Emm..bisa dibayangkan sudah gurih dari kuah sumsum sapi ditambah ebi membuat kuah semakin gurih.

“Itu resep rahasia yang membuat bakso saya jadi buruan  penggemar makanan berbentuk bulat ini. Mereka tidak akan merasakan sensasi ini di tempat lain,” sebut warga Tasik ini.

Meski baksonya khas Tasik tapi ada bebarapa hal yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Kuningan baik untuk daging urat yang terlebih dahulu di oleh padahal aslinya tidak. Begitu juga untuk harganya biasanya bakso urat khas Tasik dijual Rp15 ribu tapi ia mematok Rp6000.

“Yang penting terjangkau dan saya dapat untung meski sedikit. Sebab, meski enak tapi harga mahal percuma tidak akan membeli,” ujarnya.

Pemilik bakso yang terletak di Jalan Siliwangi-Cigembang atau tempatnya depan Kantor Perhutani Kabupaten Kuningan mengaku, dengan harga tadi pengunjung yang datang dari berbagai kalangan. Pada jam-jam istrihat ujarnya, selalu penuh oleh pengunjung yang ingin menikmati makanan yang murah tapi bergizi apalagi disandingkan dengan minuman teh botol sosro jadi tambah ma nyoss!

Pembaca yang ingin membuktikan kelezatan Bakso Urat Arena Tasik coba mampir kalau tengah berkunjung ke Kota Kuda. Lokasinya tidak sulit karena terletak di jalan protokol serta juga jam opersionalnya cukup panjang yakni dari mulai jam 7 pagi hingga 10 malam sehingga anda bisa datang kapan saja.(mus)




Posting Komentar untuk " Bakso Urat Arena Tasik Lebih Gurih Dengan Campuran Ebi"