Loading...

Selalu Gunakan Resep Tradisional , Ayam Goreng Kampung RM Palinggihan Paling Diburu Konsumen


KUNINGAN (OKE)- Tiap rumah makan pasti memiliki keistimewaan dalam menu yang ditawarkan meski menunya sama. Begitu juga yang disediakan di Rumah Makan Palinggihan,ayam goreng yang menjadi ikonnya pasti ada ditiap rumah makan namun tentunya dalam hal rasa pasti berbeda.

Menurut H  Anwar sang pemilik RM Palinggihan, ayam goreng yang disediakan memiliki citarasa yang berbeda meski bahan baku boleh sama. Faktor bumbu serta koki yang membuat rasa berbeda karena beda orang pasti beda rasa.

Nah, dengan koki yang sama sejak 10 tahun lalu rasa dan cara penggorengan ayam cita rasa selalu tetap terjaga. Maka meskipun rumah makan yang menawarkan ayam goreng kampung terus banyak berdiri tapi tidak terpengaruhi masyarakat tetap setia dengan RM Palinggihan.

“Bergelut dengan bisnis rumah makan hal pertama yang menjadi pilihan konsumen pastinya citarasa. Apabila rasa berubah  siap-siap untuk ditinggalkan pelanggan,” ungkap Anwar yang turun langsung dalam hal penentuan bahan baku dan proses pengolahan, kemarin.

Anwar menjamin ayam goreng yang disediakan akan memuaskan konsumen yang tengah lapar dan akan membuat mereka bikin ketagihan. Apalagi harga sangat murah yakni Rp12.000/porsi ditambah nasi Rp3000 plus sambal dengan berbagai pilihan.

“Untuk sambal bukan hanya sebagai pelengkap tapi bagian penting dari ayam goreng sebab tidak bisa dipisahkan. Kendati ayam goreng lezat tapi sambal tidak mendukung pasti tidak akan enak,” tandasnya.

Ditempatnya, ujar Anwar, sambal yang ditawarkan bervariasi ada yang biasa dan dadakan,yang disebut terakhir menjadi pilihan konsumen dengan alasan lebih segar. Dengan satu porsi nasi plus ayam ditambah lalab, sambal serta minumnya teh botol sosro pengunjung tidak akan rugi karena dijamin puas.

Bagi yang ingin membuktikan kelezatan ayam goreng kampung  RM Palinggihan tingal datang ke Jalan Raya Cirebon-Kuningan KM 18 No 28 Beber Cirebon. Kalau bisa lebih awal meski bukanya dari mulai jam 8 pagi hingga 9 malam tapi karena banyak pelanggan kadang sore hari sudah habis.

 Selain ayam goreng, menu lain yang menjadi andalan adalah sate Beber khas RM Palinggihan, seperti kebanyakan sate beber disini juga rasanya lebih lezat.(mus)

Posting Komentar untuk " Selalu Gunakan Resep Tradisional , Ayam Goreng Kampung RM Palinggihan Paling Diburu Konsumen "