Loading...

Ngeri, Lagi Tidur di Kamar, Ada Ular Merayap di Atas Kaki

 

KUNINGAN (OKE)- Meski bukan ular berbisa tapi kejadian yang dialami oleh Ujang Ajis(56) warga yang tinggal di Jalan Jendral Sudirma RT 03/01 Lingkungan Serang Kelurahan Awirarang Kecamatan Kuningan bikin merinding.

KejadianNya adalah Rabu (2/3/2022) malam, pada saat itu Ujang tengaH istirahAt di kamar. Namun, pada saat itu ia merasakan ada binatang yang merayap dibagian kakinya.

Ia pun langsung bangun dengan rasa kaget yang luar biasa  dan ketika dilihat yang merayap adalah ular. Binatang melata itu langsung bersembunyi di bawah kasur

Karena ketakukan ular itu adalah ular  berbisa pemilik rumah langsung berteriak meminta pertolongan kepada tetangga. Salah satu tetangga yang bernama Budi   laangsung menghubungi  pihak Damkar Kuningan. 

Petugas pun langsung datang pukul 20.05 dan langsung bergegas ke kamar mencari ular. Petugas butuh waktu 15 menit untuk mencari ular dan akhirnya ditemukan.

Ukuran ular tersebut panjangnya adalah 50 cm dan oleh petugas dimasukan ke toples plastik. Pemilik rumah sendiri tampak senang dengan tertangkpanya ular.

Setelah ditemukan ternyata ular itu ular jenis jali (ptyas muccossus). Ular jali adalah ular pemakan tikus yang hidup di area pesawahan dan kadang mencari mangsa di area perumahan yang banyak tersebar.

Gigitan ular ini tidak terlalu berbahaya karena bukan termasuk ular berbisa namun dampak dari gigitan menimbulkan gatal dan iritasi  bahkan pendarahan dibagian gigitan.

“Alhamdulillah berhasil dievakuasi. Ularnya tidak berbisa tapi tetap saja berbahaya karena gigitanya cukup lumayan,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Ditempat yang sama, Ujang mengucapkan terimakasih kepada petugas Damkar karena berhasil menangkap ular. Ia pun kini merasa tenang.

“Terima kasih Damkar karena sudah membantu kami. Kejadian itu sempat membuatsaya kaget ,” ujarnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Ngeri, Lagi Tidur di Kamar, Ada Ular Merayap di Atas Kaki"