Loading...

Bahagiakan Lansia Melalui Festival Pokmas


KUNINGAN (OKE)-Memperingati Hari lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Festival Kelompok Masyarakat (POKMAS) Permakanan lansia, hal ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya apresiasi terhadap peran masyarakat lanjut usia atau lansia dalam pembangunan negara.


Pemerintah secara khusus memberikan perhatian kepada masyarakat lanjut usia berdasarkan Peraturan Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 dan Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2021.


Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat  memberikan bantuan sosial secara langsung kepada para Lansia berupa sembako serta apresiasi. Iip pun berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan dari tahun ke tahun.


“Apresiasi saya berikan kepada Dinsos karena menyelenggarakan kegiatan seperti ini sebagai  upaya penghormatan kepala lansia, bagaimana Negara bisa hadir untuk memberikan hak yang sama bagi lansia dimata masyarakat, bangsa dan Negara” Kata Iip.


Iip menyebutkan bahwa usia lanjut merupakan karunia dan berkah yang harus disyukuri.


“Melalui kegiatan ini semoga usia lanjut dapat terus di bahagiakan dan kita semuanya dapat terus melayani mereka dengan baik. Karena mendekati usia lanjut, mereka akan kehilangan tiga aspek penting dalam hidup, yaitu aspek biologis, aspek ekonomi dan aspek sosiologis, karenanya para lansia harus diperhatikan, terlebih kepada mereka yang masih memiliki keluarga” Kata Iip.


Pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan lomba masak bagi para lansia. Nampak hadir mendampingi Pj Bupati, Kepala Dinas Sosial, Ketua TP PKK Kuningan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan

Posting Komentar untuk "Bahagiakan Lansia Melalui Festival Pokmas"