Loading...

Perkuat Kerjasama, Telkom Univesity Bandung-Uniku Kembali Teken MoU

KUNINGAN (OKE)- Uniku bersama Telkom Univesity Bandung (Tel-U)  kembali melakukan MoU (Memorandum of Understanding) di ruang Rapat Rektorat Lantai 2 Kampus 1 Uniku pada Senin (24/6/2026).

Penandatangan MoU ini untuk kali keduanya atau perpanjangan dan bagian dari memperkuat kerjasama. Hadir dalam acara tersebut adalah Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi dan Rektor Tel-U Prof Dr Adiwijaya 

Selanjutnya, penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Uniku dengan Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Tel-U, ditandangani langsung oleh Kepala LPPM, Dr. Toto Supartono, S.Hut., M.Si dan Dekan FIT/Pgs Direktur Bandung Techno Park, Dr. Angga Rusdinar.

“Telkom University saat ini memiliki kerjasama dengan Universitas Kuningan, sebenarnya ini sudah sangat lama, ini perpanjangan. Namun demikian yang kami berharap bisa lebih jauh dari itu, yaitu yang tentang implementasi kerjasama,” ujar Rektor Tel-U Prof. Dr. Adiwijaya dalam sambutannya.

Menurutnya dengan menjalin kolaborasi bisa saling menguatkan satu sama lain. “Insya Allah dengan ini saya sangat senang dan semoga apa yang telah kita lakukan tanda tangan MoU itu tidak hanya tertulis di atas kertas tetapi terimplementasi dalam hal pelaksanaan kerjasamanya,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga apa yang telah Uniku dan Tel-U yang akan dilaksanakan mendatangkan kemajuan untuk kedua belah pihak.“Bahwa Uniku, kita memiliki komitmen untuk terus maju, tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu memang salah satu cara yang kita lakukan adalah dengan cara terus belajar dan berkerjasama, berkolaborasi dengan berbagai Perguruan Tinggi maupun Lembaga,” ucap Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya.

Dikdik mengatakan, semoga selanjutnya bisa diagendakan kegiatan diskusi antara Uniku dengan tel-U secara lebih spesifik di masing-masing Fakultas atau Lembaga dengan apa yang kira-kira diperlukan dalam rangka pengembangan dimasing-masing Fakultas atau Lembaga.

“Dengan pembaharuan MoU dan juga MoA mudah-mudahan ini menjadi titik awal belajar dan bersuara,” harapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara diskusi antara Universitas Kuningan dengan Telkom University. Bagi Uniku MoU terus dilakukan dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas Uniku sendiri.(rdk)

Posting Komentar untuk "Perkuat Kerjasama, Telkom Univesity Bandung-Uniku Kembali Teken MoU"