Loading...

Kejurkab Bulutangkis Digelar Akhir Agustus 2024, PBSI Kuningan Berencana Gelar Kursus Kepelatihan

 

KUNINGAN (OKE)- Rapat persiapan pelaksanaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) cabang Bulutangkis digelar pada Senin (24/6/2024) di Ruang Rapat SMPN 7 Kuningan. Hasil dari rapat itu adalah  pelaksanaan Kejurkab  akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2024.

Adapu lokasinya di Gor Anrimusti Kelurahan Purwawinangun  Kecamatan Kuningan. Tempat hadir Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan Rijal Arif Gunawan SE. M. Si. Lalu, Ketua Bidang Pengembangan Daerah dan Komunitas Pengprov PBSI Jabar H. Aan Suganda SPd. 

Selanjutnya, Ketua Harian pengcab PBSI Kabupaten Kuningan  H. Yadi Superiyadi MPd. dan jajaran pengurus lainnya. Hadir pula para pelatih dari Club Sanggariang, Bina Muda, Cendrawasih dan PB. Kasturi.

Dalam rapat tersebut dibahas pula tentang Pelatihan Kabupaten (Pelatkab) yang di instruksikan oleh Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat bahwa di setiap Kabupaten harus menyelenggarakan Pelatkab sekaligus  bagian  persiapan babak kualifikasi Porprov yang akan diselenggarakan pada tahun 2025.

Sementara  untuk Kejurkab akan dipertandingkan nomor Pra Usia Dini, Usia Dini, Pemula, Remaja dan Taruna.  Semua nomor bisa dipertandingkan apabila peserta pertandingan pada setiap nomor ada delapan orang. Kalau kurang dari delapan orang maka nomor tersebut tidak akan dipertandingkan.

Untuk peserta Kejurkab adalah para pemain yang dimiliki oleh club yang sudah terdaftar secara resmi di PBSI dan para pemainnya sudah mempunyai SI (Sistem Informasi) .Tapi agar pertandingan ini bisa diikuti oleh semua Club baik yang sudah SI ataupun belum, maka untuk club yang belum mempunyai SI agar segera mendaftarkan ke PBSI Kabupaten Kuningan melalui Bidang Sistem Informasi dan Keabsahan.

Ketua Umum Pengkab PBSI Kabupaten Kuningan Rizal Arief Gunawan SE., M. Si. Menekankan agar acara bisa berlangsung dengan sukses di ikuti oleh seluruh potensi Bulutangkis yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Kita juga harus segera menyiapkan pemain untuk mengikuti Babak kualifikasi Porprov tahun 2025 dengan ketentuan pemain yang bisa ikut adalah pemain yang kelahirannya pada tahun 2007," sebut pria yang menjadi Kabid di Disdikbud Kuningan. 

Dalam kesempatan itu juga dibahas rencana mengadakan pelatihan wasit bulutangkis sehingga apabila ada kegiatan pertandingan Kuningan  sudah memiliki wasit yang sudah bersertifikat.

Hal ini  karena berdasarkan penjelasan dari H. Aan Suganda kuningan sekarang tidak memiliki wasit Bulutangkis sertifikat Nasional setelahnya Asef Agustiana S.Pd. 

Ditempat yang sama Humas PBSI Sujono alias Wa Jon mengatakan, berkenaan dengan tata tertib pertandingan dan berbagai hal lainya akan ditetapkan dalam rapat yang akan dihadiri oleh seluruh Pengurus PBSI Kabupaten kuningan pada bulan Juli yang akan datang. (rdk)

[X]

Posting Komentar untuk "Kejurkab Bulutangkis Digelar Akhir Agustus 2024, PBSI Kuningan Berencana Gelar Kursus Kepelatihan"