Loading...

Bikin Geger, 2 Ekor Babi Hutan Masuk Rumah Bidan, Untung Ada Damkar

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden menggegerkan terjadi di Kampung Puhun Blok Taritih RT 06 /02 Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, dimana rumah Bidan Een Sunarni S.ST tiba-tiba dimasuki babi hutan dengan ukuran cukup besar pada Sabtu (22/6/2026) pagi.

Babi hutan yang masuk bukan satu tapi dua ekor. Sontak saja pemilik rumah kaget dengan munculnya babi hutan yang diduga mencari pakan itu. 

Dua ekor itu yang satu ada di WC dan satu lagi diruang praktek.Untungnya berkat kesigapan dari pihak Damkar Kuningan, 2 ekor babi bisa ditangkap dan tanpa melukai pemilik rumah. 

Damkar hanya butu waktu 30 menit atau dari pukul 07.00-07.30 WIB.


Laporan masuk ke Kantor Damkar Kuningan pukul  06.40 WIB. Sedangkan petugas berangkat ke  TKP  06.50 WIB dan tiba 10 menit kemudian. Setelah Sugandi Perangkat Desa Purwasari melaporkan insiden terebut ke Damkar.

Menurut keterangan Juari (56) suami Bidan Een pada pukul 05.30 WIB terdengar suara berisik dari halaman rumah dan terlihat ada dua ekor babi hutan masuk kedalam ruangan praktek dan ke dalam kamar mandi.

Melihat hal tersebut  Juari   melaporkan ke Kasi Pem Desa Purwasari Sugandi (Muslihat) karena sangat berbahaya kalau tiba-tiba menyerang pemilik rumah. Muslihat langsung melaporkan ke pihak Damkar.

Damkar sendiri menerjunkan 6 orang petugas dan dua ekor babi hutan berhasil dijinakkan dalam kurun waktu 30 menit. Pemilik rumah sendiri sangat tenang dan senang usai babi hutan itu dievakuasi ke Damkar. 

"Alhamdulillah bisa ditangkap karena kalau tidak dievakuasi bisa menyerang pemilik rumah serta menggangu warga sekitar," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah SE.

Sementara itu, dari kabar babi hutan itu diperkirakan mencari makan dari hutan  yang ada di Desa Purwasari. Hal ini tentu harus menjadi perhatian dan kewaspadaan bagi warga setempat.(rdk)  

                                


Posting Komentar untuk "Bikin Geger, 2 Ekor Babi Hutan Masuk Rumah Bidan, Untung Ada Damkar"