Loading...

Jadi Terduga Pelaku Curanmor, Warga Cileuleuy Kritis di Rumah Sakit, Kades dan Camat Cigugur Sayangkan Aksi Main Hakim Sendiri

KUNINGAN (OKE)-  Viral video penangkapan terduga pelaku pencuri motor di Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang yang terjadi pada Senin (24/6/2024) malam. Dari pengakuan terduga pelaku bahwa dirinya adalah warga Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur.

Ternyata setelah video itu viral warga Cileuleuy  membenarkan inisial E (20) yang ada divideo. Kabarnya E bersama satu rekannya berinisial I (24).

"Memang kedua pemuda itu agak baong atau nakal. Atas kejadian itu warga disini geger terlebih melihat korban tengah dihakimi massa, kasihan sih kasihan tapi semoga ada efek jera," ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada kuninganoke.com, Rabu (26/6/2026) malam.

Sementara itu, Kades Cileuleuy Sadar ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa E adalah warganya. Kondisi E sendiri masih dirawat dan dalam penanganan kritis karena mengalami luka parah usai di hajar warga Cikadu.

"Saya dan perangkat desa langsung ke RSUD 45 pada Senin malam pasca kejadian. Memang E salah tapi saya tidak setuju kalau warga main hakim sendiri. Biarlah hukum yang mengadili," ujarnya.

Sadar pasca kejadian datang ke Cikadu sebagai bentuk pertanggungjawaban. Karena apapun yang terjadi E adalah warganya.

"Saya justru taunya hanya E seorang, tapi ternyata dua orang. Mengenai E dikenal sebagai anak nakal saya kurang tau. Namun, yang pasti ia sudah menikah dengan warga Cikadu. Mamah dan bapaknya sendiri sudah berpisah," tandasnya.

Meski orang tuanya sudah berpisah, tapi mereka datang menjenguk E di RSUD 45. Bahkan, karena kondisi E masih kritis hingga sekarang masih bergantian berjaga.

"Saya tidak mengetahui bagaimana kondisi saat ini. Karena di desa dengan tahlilan," ucapnya lagi.

Camat Cigugur Yono Rahmansyah pun mengaku, meski terduga salah sebaiknya diserahkan kepada pihak berwajib.Sebab, ketika terjadi sesuatu pada E , warga yang melakukan penganiayaan bisa menjadi tersangka.

Sekadar informasi, E bersama rekannya I dikejar oleh warga. Hal ini setelah salah seorang warga bernama Nurholis motornya hilang. 

Dua terduga sendiri ketika itu tengah membawa motor dan salah satunya milik Nurholis. 

Apes bagi E, ketika rekannya kabur, ia justru ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga setempat hingga tak sadarkan diri.

Ia  langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan rekannya dalam waktu tidak lama ikut ditangkap.(rdk)


Posting Komentar untuk "Jadi Terduga Pelaku Curanmor, Warga Cileuleuy Kritis di Rumah Sakit, Kades dan Camat Cigugur Sayangkan Aksi Main Hakim Sendiri"