Loading...

Persewaan Buku Solusi Bagi yang Hemat

 

JALAKSANA- Meski saat ini tempat persewaan buku baik itu buku pelajaran, agama, novel dan komik jumlahnya tidak sebanyak beberapa tahun.

Namun tetap saja konsumen banyak terutama datang dari mereka yang berhemat. 


“Ada saja mas yang menyewa ini terlihat dari jumlah anggota yang mencapai 250 orang karena tidak semua dari mereka membeli,” kata Freddy Ardian,pemilik Persewaan Buku Ananda yang terletak di Komplek Pertokoaan Sadamantra kepada , Senin (19/1). 


Konsumen yang datang kebanyakan kata Freddy, 50 persen didominasi oleh kalangan pelajar SMP dan SMA terutama yang menyukai buku novel, selain buku pelajaran.


Sementara itu untuk anak SD kebanyakan menyewa komik dan jumlahnya sekitar 20 persen dan sisanya kalangan umum. 


Menurut dia, dengan adanya tempat persewaan banyak diuntungkan terutama kalangan pelajar yang dari segi keuangan masih terbatas dan selain itu juga buku yang disewa juga termasuk baru jadi tidak akan tertinggal. 


“Dari pada membeli dengan harga Rp40 ribu mendingan nyewa karena dapat mengirit pengeluaran,” lanjut dia. 


Untuk tarif Freddy menyesuaikan dengan buku yang disewa khusus untuk komik Rp1.000/hari dan untuk novel, buku pelajaran dan agama berkisar ari Rp1.500 sampai Rp8.000/tiga hari. “Lumayan lah mas usaha seperti ini kalau ditekuni mendapatkan uang,” jelasnya yang menambahkan dengan masuk jadi member banyak  keuntungan salah satunya bisa membaca gratis ditempat persewaan. 


Ditambahkan,untuk saat ini yang paling sering disewa adalah buku laskar pelangi dan ayat cinta.(mus) 


Foto Agus Mustawan: Salah satu buku novel yang banyak di sewa oleh konsumen. 


Posting Komentar untuk "Persewaan Buku Solusi Bagi yang Hemat "