Loading...

Prospek Usaha Penjualan Air Minum Kemasan Cerah

 


CILIMUS- Kabupaten Kuningan yang terkenal banyak memiliki sumber mata air benar-benar dimanfaatkan oleh pihak yang jeli terhadap peluang usaha. 

Salah satunya dengan cara membuka usaha penjualan air minum kemasan. Dan ternyata usaha ini berhasil karena mata air yang dihasilkan dari Gunung Ciremai airnya sangat jernih dan berkualitas sehingga ini memudahkan pengusaha untuk mengelola. 

“Semenjak saya menggeluti pada tahun 2003 usaha ini terus berkembang dan sekarang wilayah pemasarannya sudah merambah sampai wilayah III Cirebon,” ungkap Direktur Utama CV Nusantara Abadi Na Lala Dzulfikar Awaludin S yang memproduksi air minum kemasan merek Na Lala kepada kemarin (19/1). 

Menurut dia, dari kafasitas pruduksi 1.000 galon per hari ia mampu menjual 700 galon yang dikirim ke Wilayah III Cirebon dengan harga Rp6.000.

Yang menguntungkan dari usaha ini kata dia, adalah yang membeli langganan sehingga  jumlahnya kecil kemungkinan menurun bahkan cendrung akan meningkat. 

"Meski usaha ini awalnya harus menggeluarkan modal besar namun setelah berjalan justru menguntungkan sebab tidak banyak biaya tambahan,” katanya yang menyebutkan air minum ini juga pemasarannya sampai ke Kabupaten Karawang.

Mengenai omzet ia menyebutkan kisaran Rp50 juta sampai Rp70 juta. Sebab usaha ini omzetnya bisa naik apabila musim kemarau dimana masyarakat banyak memerlukan air karena haus. 

Kiki pangilan akrab Dzufikar menerangkan, karena usahanya terus dirasakan semakin berkembang ke depanya ia berencana akan menyediakan air kemasan bukan hanya terfokus pada galon. 


“Usaha ini menjanjikan mas, makanya saya juga lebih total dan fokus untuk mengembangkan meskipun saat ini di Kuningan usah seperti cukup banyak,” tandas Kiki yang terus melakukan terobosan baik dari segi pemasaran maupun untuk memusakan pelanggan.(mus) 

Foto Agus Mustawan:Meski hanya memproduksi untuk jenis galon namun air minum Na Lala sangat terkenal sehingga pemasaran sudah merambah ke Wilayah III Cirebon.


Posting Komentar untuk "Prospek Usaha Penjualan Air Minum Kemasan Cerah "