Loading...

Kapolres Bersama Bupati Memantau 5 Gereja

KUNINGAN (OKE) -Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK, M.Si. bersama rombongan tidak Forkopimda Kab Kuningan, pada malam Natal melakukan pemantauan dan pengecekan ke nomor gereja.

Monitoring dilakikan di geraja yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan itu pada Jumat malam (24/12/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan pemantauan itu, Kapolres Bersama Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, beserta wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, SH, M.Si..

Selain itu Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, ST, Ketua DPRD, Kasat Pol PP, Kalak BPBD, Kasi Pidum Kejari dan Kabid Lalin Dishub Kab Kuningan.

Sementara dari jajaran Polres Kuningan, Para Kasat Opsnal, Kabag Ops, serta Kasi Humas Polres Kuningan.

Kunjungan pertama dilakukan terhadap Gereja Kristen Indonesia yang berlokasi di Jl. Siliwangi, Purwawinangun, Kuningan. Kemudian setelah itu rombongan bergerak menuju Gereja Santo Korolus Boromeus, yang berlokasi di kawasan Cigugur, Kuningan.

Kepada awak media, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK, M.Si. mengatakan, dalam kegiatan pemantauan malam ini, sebanyak 5 Gereja akan melakukan pengecekan pengamanannya. 

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani pada saat menjalankan ibadah Misa.

“Kami bersama rombongan Forkopimda, akan berkeliling ke berbagai Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah Misa, dan memastikan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik”, ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dalam melakukan pengamanan Nataru, Polres Kuningan menurunkan ratusan personel yang telah ditempatkan di beberapa. Selain itu, didukung juga didukung personil dari unsur TNI, dan dari Dishub Kab Kuningan.

Dalam kegiatan pemantauan itu, Kapolres juga tidak lupa memberikan himbauan kepada para pengurus gereja yang dikunjungi agar dalam pelaksanaan ibadah Misa, jangan lupa menerapkan prokes dengan ketat.

“Dalam melakukan pemantauan ini, kami tidak hanya meninjau kegiatan pengamanan saja, namun juga menghimbau agar pihak gereja tetap menerapkan prokes, seperti menyiapkan masker, menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan serta mengukur suhu tubuh jamaah yang datang, mengingat pada saat ini kita masih dalam masa pandemi”, pungkasnya.

Adapun beberapa gereja yang dilakukan monitoring Kapolres bersama Forkopimda, diantaranya Gereja Kristen Indonesia, yang berlokasi di Jl. Siliwangi, Gereja Santo Korolus Boromeus. 

Sementara di kawasan Cigugur, Gereja Khatolik Kristus Raja di kawasan Cigugur, Gereja Khatolik Putri Murni Sejati, Cisantana serta Gereja Kristen Protestan Pasundan di Cigugur. (dhn)

Posting Komentar untuk "Kapolres Bersama Bupati Memantau 5 Gereja"