Loading...

Karena Banyak Petani, Vaksinasi Dilakukan Malam Hari


KUNINNGAN (OKE)- Berbeda dengan di desa lain di Desa Bunder Kecamatan Cidahu pelaksanaan vaksinasi justru dilakukan pada malam hari.

Tentu hal ini cukup unik karena tidak biasa. Usut punya usut, vaksin dilakukan pada malam hari karena warga baru beres bekerja.

Seperti diketahui warga banyak yang berprofesi sebagai petani. Agar mereka semua bisa divaksin, pihak Kodim Kuningan melakukan vaksin malam hari.

Benar saja warga cukup antusias datang balai desa pada Senin (27/11/2021). Para petugas sendiri tanpa lelah melakukan penyuntikan   di desa tersebut.

Kegiatan di Bunder terasa istimewa karen Danrem ikut memantau bersama bupati dan dandim. Danrem063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K. S.A.P063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K. S.A.P ke Bunder usai dari Ciawilor.

Danrem yang didampingi oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan beserta jajarannya tersebut, sengaja melaksanakan vaksinasi pada malam hari di Desa Bunder. 

"Pekerja Desa Bunder sebagian besar adalah petani yang bekerja di pagi hari hingga sore hari, sehingga vaksinisasi hanya dapat di laksanakan pada malam hari," ujar Danrem. 

Ia menegaskan, pihaknya akan mengejar pencapaian vaksin hingga 70 persen dosis pertama. Menurutnya, hal ini akan terwujud bila dilaksanakan secara masif baik siang hari maupun malam hari. 

"Diharapkan pada akhir Desember 2021 telah telah tercapai 70% Dosis 1 dari penduduk yang layak di vaksin dan 60% untuk lansia. Sehingga awal Januari 2022 bisa dilaksanakan vaksinisasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 58 orang telah mendapatkan dosis 1, dosis dua sebanyak 12 orang dengan dibantu oleh petugas vaksin dari Puskesma Cidahu. 

Dalam kegiatan hadir juga Kapenrem 063/Sunan Gunung Jati, Mayor Inf Uci Karlan, Kasi Opsrem 063/Sunan Gunung Jati, Mayor Inf Ertiko, Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Soehardjito, para Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan. 

Selain itu hadir Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Kapolsek Cidahu, AKP Saefudin, Camat Cidahu, M Solihin Sos M.S.I, dan Kepala Desa Bunder. (dhn)


Posting Komentar untuk "Karena Banyak Petani, Vaksinasi Dilakukan Malam Hari"