Loading...

Kuningan Liga Futsal League 2022 Dimulai, Ini Hasil Pekan Pertama

  


KUNINGAN (OKE) -Setelah vakum satu tahun karena pendemi, Liga Futsal Liga Kuningan bergulir kembali pada Sabtu (12/3/2022) di Gor Ewangga Kuningan. Pada musim 2022 ini total ada 9 tim yang bertanding.

Mereka adalah AN FC , Budi Bhakti Futsal, Kuningan JNE Ekpres FC, Toko Kecil, Nass Indonesia Alliance, Rahayu Putra (juara bertahan), Sawah Waru, STKIP Muhammadiyah Kuningan dan Uniku.

Pada pekan pertama ada empat pertandingan digelar yakni Rahayu Putra melawan Nass. 

Pada match pertama itu Indra S Caniago berhasil melumat Nass dengan skor 4-1. Sang Kapten Indra berhasil mencetak brace menit ke 17 dan 25.

Sementara Riyan menit ke 37 dan gol pertama dicetak oleh Winardi pada menit ke 13 babak pertama. Sedangkan Nass sebenarnya lebih dulu unggul pada menit ke 11 melalui Iqbal Maulana.

Kemudian, pada laga kedua mempertemuakn JNE FC melawan Uniku. Tim pendatang baru Uniku dipermak 3-1. Adapun gol yang dipersembakan oleh Azis menit ke 9, Rendi menit ke 10 , dan Fauzan ke 37.

Uniku sendiri hanya membobol gawang JNE pada menit ke 38 melalui kaki Agung Tresna. Sedangkan laga ke 3 mempertemukan AN FC melawan Budi Bhakti.

Skor dilaga yang berlangsung menjadi milik Budi Bhakti dengan skor 3-2. Lima gol dipersembahkan pada babak pertama melalui kaki Andi Patwa menit ke 2, Priyono menit ke 4 dan Bambang ke 7.

Sementara AN berhasil memperkecil skor melalui Iqbal dan Aji pada menit ke 5 dan 11. Laga ini berlangsung keras dan sering terjadi benturan.




Pada laga terakhir milik Sawah Waru yang menang dengan skor 2-0 atas tim STKIP Muhammadiyah Kuningan. Dua gol dipersembahkan oleh Sheva pada menit ke 19 dan 28.

Dengan hasil ini maka pekan pertama posisi puncak milik Rahayu Putra, diskusi JNE, Sawah Waru posisi ketiga, Budi Bhakti ke 4 . Sedangkan posisi ke lima dan 9 tim yang kalah dan yang belum bertanding.

"Liga Futsal Kuningan kembali setelah pada musim lalu juaranya adalah Rahayu Putra diberhentikan pada pekan ke 11. Mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan lancar," ujar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Kuningan Jaka Chaerul yang didampingi oleh Sekum Ribut Waidi, Sabtu (12/3 /2022).

Diterangkan, Liga Futsal akan bergulir setiap pekan dan selalu menyajikan 4 laga setiap minggunya.
Ia  berharap dari liga ini muncul pemain baru untuk digunakan  Kuningan pada ajang provinsi atau nasional.     

Sekadar informasi antusias penoton terhadap liga cukup bagus. Mereka rela datang meski Kuningan diguyur hujan nyaris setiap hari.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Kuningan Liga Futsal League 2022 Dimulai, Ini Hasil Pekan Pertama"