Loading...

Enam Tim Terbaik di Desa Kertaungaran Bertarung di Liga Lebaran Jilid II

KUNINGAN (OKE) Gairah sepakbola di Kabupaten Kuningan semakin meriah dengan banyaknya turnamen yang digelar di berbagai wilayah Kuningan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini. 

Seperti yang diadakan di Desa Kertaungaran Kecamatan Sindang agung dengan tajuk Liga Lebaran Jilid II, akan digelar dari tanggal 3-10 Mei 2022 dan diikuti oleh enam tim yang telah diundi sebelumnya. 

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pengurus Karang Taruna Permata Muda Karya bekerjasama dengan Pengurus Gumarang FC, serta mendapat dukungan penuh dari pemerintahan Desa Kertaungaran dengan tujuan utama untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Kertaungaran. 

Setelah dibuka secara resmi oleh Kades Kertaungaran H. Uci Sanusi pada Selasa 3 Mei 2022 bertempat di Stadion Gumarang, partai perdana turnamen ini langsung mempertemukan duel sengit antara dua tim kuat yaitu Merak FC dan Murai FC. 

Jual beli serangan terjadi sejak menit awal dibunyikan oleh wasit, Murai FC nampak mendominasi pertandingan babak 1 oleh Gilang yang menjadi tumpuan serangan. Beberapa kali striker lincah tersebut berhasil melewati penjagaan pemain belakang Merak FC yang dikomandoi oleh Anggi ‘Keling’. 

Terus menekan pertahanan tim lawan, akhirnya gol perdana Murai FC terjadi pada menit ’30 oleh sepakan keras Gilang dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke gawang lawan.

 Nahas pada pertandingan awal tersebut karena kiper utama Merak FC tidak dapat tampil, skor 1-0 untuk keunggulan Murai FC bertahan sampai dengan half-time babak 1. 

Tak ingin mengecewakan dukungan ribuan supporter sepakbola yang pada hadir pada laga sore tersebut, Merak FC melakukan perombakan pemain pada babak kedua dengan memasukkan beberapa punggawa Gumarang Legend seperti Fani, Uje, Moel dan Yusep menjadi pengatur serangan. 

Pun demikian dengan Murai FC yang memasukkan Edwin ‘ewor’, Yaya ‘kukuy’, dan Kiceup untuk mempertahankan keunggulan di babak pertama. Perubahan yang dilakukan tim Merak FC berdampak positif.

Pertahanan tim lawan terus dibombardir dengan serangan dari sisi tengah dan sayap mereka kuasai sepenuhnya. Meskipun mendominasi jalannya pertandingan babak kedua, namun nampaknya dewi fortuna belum berpihak pada tim Merak FC. 

Dadi Nuryana, kiper utama Gumarang FC yang pada sore tersebut juga menjaga gawang Murai FC tampil gemilang dengan melakukan banyak penyelamatan penting. Alhasil, Murai FC berhasil meraih kemenangan pada partai pembuka Liga Lebaran Jilid II tersebut dengan keunggulan 1-0.

Sebab  sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit tanda pertandingan berakhir Merak FC tak mampu mengejar defisit gol.  

“Alhamdulillah, pertandingan awal Liga Lebaran Jilid II ini berjalan menarik dan lancar. Semoga pertandingan selanjutnya seluruh pemain maupun supporter dapat terus menjaga kondusifitas dan fair play”, ujar Ikin Sodikin Ketua Karang Taruna Permata Muda Karya. 

Berikut jadwal lengkap pertandingan selanjutnya dalam Liga Lebaran Jilid II Desa Kertaungaran:

Rabu, 4 Mei 2022 : Rajawali FC vs Cendrawasih FC

Kamis, 5 Mei 2022 : Murai FC vs Merpati FC

Jumat, 6 Mei 2022 : Cendrawasih FC vs Garuda FC

Sabtu, 7 Mei 2022 : Merpati FC vs Merak FC

Minggu, 8 Mei 2022 : Garuda FC vs Rajawali FC

Senin, 9 Mei 2022 : Semi Final (runner-up group A vs runner-up group B)

Selasa, 10 Mei 2022 :  Final (juara group A vs juara group B)



 


Posting Komentar untuk " Enam Tim Terbaik di Desa Kertaungaran Bertarung di Liga Lebaran Jilid II "