Loading...

Halal Bil Halal Ala Remaja Masjid Al Huda, Gelar Lomba Kearifan Lokal Hingga yang Bernuansa Islami

 

KUNINGAN (OKE)- Apa yang dilakukan oleh Remaja Masjid Al Huda ( Rismda) Desa Ciketak Kecamatan Kadugede patut diapresiasi. Pasalnya, meski masih remaja mereka sudah kuat dalam berorganisasi.

Bukti digelarnya halal bil halal pada Sabtu (7/5/2022) di Dusun Bojong membuktikan remaja ikut berperan  dalam membangun generasi  muda yang ada di desa setempat.

Menurut Perangkat Desa Ciketak Eman,  halal bil halal dilaksanakan rutin setiap tahun setelah Hari Raya Idul Fitri. Adapun   tujuannya adalah menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan remaja masjid.

"Acara ini juga bagian dari  mengisi hari libur anak-anak tingkat SD. Kemudian, di isi dengan berbagai lomba kearifan lokal, lomba Islami dan olah raga," jelasnya.

https://www.kuninganoke.com/2022/05/banjir-ciketak-dua-rumah-terendam.html

Dengan adanya kegiatan positif ini maka untuk  mencari dan memupuk generasi penerus Desa Ciketak dari berbagai lomba yang di adakan. Lalu, membiasakan remaja masjid untuk berorganisasi.

Untuk sumber dana kegiatan dari kas remaja masjid, sumbangan masyarakat,  pemerintahan desa dan donatur yang tidak mengikat. Acara sendiri berlangsung semarak karena para orang tua dan warga ikut hadir.

" Apa yang dilakukan Remaja Masjid Al Huda Mendapatkan apresiasi dari semua elemen masyarakat Desa Ciketak, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dan dilestarikan selamanya," punkasnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Halal Bil Halal Ala Remaja Masjid Al Huda, Gelar Lomba Kearifan Lokal Hingga yang Bernuansa Islami"