Loading...

Seru dan Menegangkan, Citelang FC Juara Cidahu Cup, Usai Mempecudangi Sibuah FC

 



KUNINGAN (OKE)- Seperti di wilayah lain di Kabupaten Kuningan yang tengah semarak dengan Turnamen edisi lebaran, di  Desa  Cidahu Kecamatan Pasawahan juga digelar turnamen sepakbola bertajuk  Cidahu Cup 2022.

Ajang turnamen sepakbola antar klub se-Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan itu diikuti oleh 11 Tim . Turnamen s dibuka oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda  pada Selasa tanggal 3 Mei 2022 di lapangan Simanjangan Park Desa Cidahu. 

Turnamen tersebut berlangsung selama 5 hari, dan  Sabtu, (7/5/2022)  merupakan partai  yang mempertemukan  Citelang FC dan Sibuah FC. Pada grand final tersaji permainan menarik dan tentu aduk taktik.

Permainan yang menghibur penonton karena saling berbalas gol harus berakhir 3-3 sehingga untuk menentukan pemenang harus diakhiri dengan tos-tosan. Pada  adu penalti ini dwi fortuna lebih berpihak ke Citelang.

Penendang mereka berhasil melaksanakan tugas dengan baik yakni  4 gol. Sedangkan lawannya Sibuah hanya mampu membobol gawang Citelang 3 gol, sehingga Citelang berhak menyandang predikat Kampiun Cidahu Cup 2022. 

Pada laga final ini kedua tim tampil semangat karena disaksikan oleh Kadisporapar Kuningan Dr H Toto Toharudin MPd. Mantan  Kabag Kesra Setda Kuningan itu menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang. 

"Terus jaga sportivitas asah skil agar menjadi pesepakbola yang profesional karena sepakbola sudah menjadi profesi yang menjanjikan " ucapnya.

Sementara untuk hadiah di ajang Turnamen Cidahu Cup Juara pertama  mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta ,  Piala bergilir dan medali untuk seluruh pemain.

Kemudian, Juara Kedua mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp2 juta dan medali untuk seluruh pemain.


 Selanjutnya Juara Ketiga di raih oleh Tim ATR mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1 juta,  dan terakhir juara ke empat diraih oleh Tim C-PRO mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.  

Untuk Top Scorer di raih oleh . Fahrul dari Tim Sibuah  dan untuk pemain terbaik  menjadi milik Jacki  dari Tim Citelang, sehingga tropi yang diraih doble sehingga menjadi bukti bahwa Citelang raja sepakbola di Cidahu.

Sekadar informasi Turnamen Cidahu CUP 2022 dapat terlaksana berkat kerjasama antara Pemdas  Cidahu, Karang Taruna Mitra Karya dan Jajaran Panitia Cidahu  Cup 2022. Serta di dukung oleh para sponsor  dan Donatur.

Kedepannya ajang Cidahu Cup ini akan menjadi ajang tahunan yang rutin di selenggarakan setiap libur lebaran idul fitri. Karena banyak manfaat, selain hiburan juga silaturahmi. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Seru dan Menegangkan, Citelang FC Juara Cidahu Cup, Usai Mempecudangi Sibuah FC"