Loading...

Hari Kedua Lebaran, Kuningan Macet Dimana-mana

KUNINGAN (OKE)- Hari kedua lebaran kondisi lalu lintas di Kuningan mengalami kepadatan yang luar biasa sehingga membuat terjadi kemacetan dimana-mana.Hal ini karena banyak wisatawan yang menyerbu objek wisata.

Pada hari pertama kondisi tidak separah hari kedua hal ini karena warga banyak silaturahmi ke keluarga dan ziarah ke makam. Baru hari kedua mereka keluar rumah baik ke tempat wisata atau hanya sekedar jajan makanan khas Kuningan.

"Tadi saya mau ke kolam renang  Zam-zam Pool, sang padat jalur Kramatmulya Cilimus," ujar Nana Juhana, Selasa (3/5/2022).

Bukan hanya di Jalaksana-Cilimus, Jalan Setianegara-Cilimus juga macet karena di sana objek wisata Woodland yang diserbu pengunjung, hanya kendaraan roda dua yang lancar masuk ke tempat wisata tersebut. 

Sementara mobil karena penuh banyak puter balik nyari tempat lain. Salah satunya adalah ke Objek Wisata Linggarjati Indah, Gedung Naskah, Kebun Binatang Mini (J&J) dan tempat lainnya yang berada di jalur tersebut.

Kemudian, kemacetan  terjadi  di Jalur Sukamulya-Cigugur   tepatnya di Pertigaaan ke Desa Cisantana. Seperti diketahui Kecamatan Cigugur ada 14 titik destinasi wisata dan Desa Cisantana paling banyak.

"Tadi diberlakukan tutup buka untuk jalur satu arah. Sebenarnya ke Cisantana ramai lancar yang padat di Cigugurnya," ujar Wawan Kadus Malaraman  Desa Cisantana yang memantau situasi.

Bagaimana dengan situasi di jantung kota kuningan yakni Alun-alun Kuningan? Ternyata macet cukup parah. Yang biasa jarak Bunderan Cijoho ke Taman Kota 5 menit, kini harus 30 menit.

Selain yang berkunjung ke Tamkot , juga banyak yang ingin menjajal makanan khas Kuningan seperti hucap dan bakso khas Kuningan. Selain itu juga kendaraan yang akan ke arah Waduk Darma.

Bukan hanya di jalur-jalur wisata di jalan-jalan kecamatan pun sama macetnya. Seperti Garawangi-Kuningan terlihat arus lalu lintas padat. Selain yang akan pergi ke tempat wisata juga perantau yang datang bersilaturahmi ke kerabatnya.(dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Hari Kedua Lebaran, Kuningan Macet Dimana-mana"