Loading...

Jelang Lebaran Gelar Apel Pasukan, Bupati Minta Warga Jangan Takbir Keliling

KUNINGAN (OKE)-Bupati Kuningan h Acep Purnama mengikuti Gelar pasukan  Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda  S.I.K, M.Si.

Dalam apel dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kuningan, Pejabat TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP, Damkar dan Instansi terkait lainnya, di Jalan Siliwangi Tamkot Kuningan, Minggu (01/05/2022).

Kapolres Kuningan dalam amanatnya menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi terkait dengan adanya Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG), maupun Gangguan Nyata (GN) pada kegiatan pengamanan perayaan malam takbiran Idul Fitri 1443 H Polres Kuningan telah menetapkan target agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“ Apel hari adalah dalam rangka malam takbiran menjelang hari raya idul fitri, kita ketahui bersama biasanya menjelang idul fitri warga ini aktivitasnya meningkat terkait malam takbiran mau yang di masjid maupun yang keliling, sekaligus ada tradisi di kuningan ini yaitu Obrog (Takbir Keliling), kami tidak ingin Obrog ini berubah menjadi kegiatan yang kurang pas atau terjadinya bentrokan atau tawuran,” uegas Kapolres Dhany.

Ia  intin dari pengaman ini adalah dalam rangka memperlancar kegiatan masyarakat kemudian juga memperlancar kegiatan lalu lintas, menjaga kondusifitas supaya masyarakat warga Kuningan menyambut hari raya idul fitri besok dengan nyaman dan tentram.

Sementara  Dandim 0615 Kuningan Letnan Kolonel Czi. David Nainggolan, S.T. menegaskan  untuk malam takbiran warga harus menjaga kondusifitas.  Ia ingatkan kepada warga  jangan mengganggu, jangan membuat emosi dan akhirnya terjadi kericuhan.

"Saya tidak menginginkan itu.Mari kita jaga Kuningan agar tetap aman," jelaasnya. 

Senada dengan dandim dan kapolres, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH, mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan takbiran di masjid-masjid dengan tujuan agar lebih khidmat dan tidak mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas. Selain itu suasana di masjid lebih terasa.  

Bupati Acep juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemuda untuk sama-sama menjaga kondusifitas malam takbir dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak suasana malam yang sangat sakral tersebut dan jangan menyalakan petasan di malam takbiran.

" Mari kita jaga lingkungan kita dari segala bentuk kejahatan di malam takbiran sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan kegiatan yang positif di malam itu, " ujarnya. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Jelang Lebaran Gelar Apel Pasukan, Bupati Minta Warga Jangan Takbir Keliling"