Loading...

Pabrik Dorokdok Kebakaran, Kerugian Capai Rp25 Juta

KUNINGAN (OKE)-  Jelang lebaran di Desa/Kecamatan Cibingbin terjadi insiden kebakaran, di mana dapur tempat produksi  kerupuk dorokdok yang berada di Dusun Kliwon RT 14/1 terbakar pada Minggu (1/5/20220 pukul 17.00 WIB.

Kebakaran diduga karena masih ada sisa pembakaran tungku penggorengan dorokdok, sehingga ada percikan api yang mengakibatkan kebakaran, dan api sudah berada di atas dapur.

Kejadian ini pertama kali diketahui adalah Unan Yunani warga RT 14/01. Melihat api berkobar ia  kemudian berteriak minta tolong warga.

Tanpa dikomando warga sekitar bahu membahu memadamkan dengan alat seadanya. Akhirnya api berhasil dipadamkan dan  dari insiden ini tidak ada korban jiwa.

"Perangkat desa bersama masyarakat bergotong royong, akhirnya  api dapat di padamkan sehingga tidak merambat ke pemukiman tetangga, dan api dapat di padamkan pada pukul 17.50 WIB," ujar anggota Pol PP Kecamatan Cibingbin Ade Nurhasan.

Ade yang mendapatkan laporan dari Kadus Kliwon menyebutkan, kerugian akibat kebakaran itu adalah Rp25 juta. Pihaknya berharap kejadian ini menjadi pembelajaran karena musibah bisa datang kapan saja.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Pabrik Dorokdok Kebakaran, Kerugian Capai Rp25 Juta "