Loading...

Usai Lebaran, Lapas Kuningan Diserbu Kiriman Makanan dan Barang

KUNINGAN (OKE)-  Kebahagian warga binaan di Lapas Kuningan bukan hanya mendapatkan remisi tapi juga bisa melaksanakan salat idul fitri berjamaah di lapangan. 

Kebahagian semakin lengkap dengan datangnya kiriman paket makanan dan juga barang dari pihak keluarga. Seperti diketahui pada  masa pandemi layanan kunjungan hari raya ditiadakan.

Sebagai gantinya diberikan layanan video call dari pukul 09.00-12.00 WIB.  Sedangkan layanan penitipan makanan pukul 09.00-16.00 WIB.

"Cukup banyak yang datang untuk menitipkan barang dan makanan. Mereka juga ingin keluarganya menikmati menu lebaran," ujar Kalapas Kelas IIA Gumilar Budirahayu. Senin (2/5/2022).

Apa yang diberikan ini merupakan sebuah layanan karena mereka juga punya hak dan yang terpenting adalah sesuai dengan SOP.

"Insya di Kuningan tidak ada yang macam-macem mengirim barang yang dilarang seperti yang terjadi di daerah lain," jelasnya.

Gumelar juga menerangkan, pihaknya juga membentuk grup whatsapp bagi keluarga binaan sehingga hal ini memudahkan untuk komunikasi.

"Ketika ada aduan kan gampang, mereka tingga; berbicara kepada kami. Selama ini adanya grup sangat bermanfaat," jelasnya yang menyebutkan grup WA bagian dari terobosan pihak Lapas Kuningan. (dhn/rdk)  

Posting Komentar untuk "Usai Lebaran, Lapas Kuningan Diserbu Kiriman Makanan dan Barang"