Loading...

3 Rekomendasi Hucap yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung ke Kuningan, Presiden RI Pernah Mencicipinya

KUNINGAN (OKE)- Kabar baik libur sekolah diperpanjang, yang semula Senin (9/5/2022) masuk, ternyata diundur hingga Kamis (12/45/2022). Tentu liburan sekolah diperpanjang di sambut oleh para orang tua yang belum kenyang menikmati wisata dan kuliner di kota kuda.

Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Kuningan ada hucap nih, hucap ini akronim dari tahu dan kecap atau di daerah priangan di kupat tahu. Bumbu yang kacang yang gurih ditambah angetnya tahu dijamin akan ketagihan.

Di Kuningan penjual hucap sangat banyak terlebih pada saat lebaran seperti sekarang. Tapi, kuninganoke.com akan merekomendasi 3 penjual dari sekian banyak penjual di wilayah kota Kuningan.

1.Hucap Mirasa

Hucap ini berada di dekat Pos Polisi Taman Kota atau samping bakso Mang Engkus. Mirasa merupakan salah satu hucap paling enak di Kuningan. Kuah bumbu kacangnya berbeda sehingga meski bahan bakunya sama yakni kupat, tahu.

Kalau ada yang bertanya apa kekurangan  dari Hucap Mirasa? Jawaban satu tempatnya sempit sehingga tidak leluasa. Akibat tempat yang terbatas konsumen harus bersabar terlebih pada saat lebaran.    

2.Ma Iroh

Hucap Ma Iroh lokasinya masih berada di Jalan Dewi Sartika sama dengan  hucap Mirasa.  Seperti Mirasa, hucap di tempat ini  menjadi favorit karena rasanya berbeda. Mantan Presiden RI SBY pernah mencicipi Hucap Ma Iroh pada tahun 2018 ketika Partai Demokrat ke Kuningan.

Presiden RI ke 6 itu memuji rasa hucap yang enak dan mempunyai citarasa tersendiri. SBY sendiri dulu ketika menjabat Presiden pernah juga mencicipi Nasi Kasreng khas Luragung.

3.Hucap Bu Imas di Pasar Baru 

Hucap ini letaknya di Jalan Juanda atau di dekat Pasar Baru. Kalau masih bingung letaknya di depan Toserba Terbit Pasar Baru. Saking Larisnya hucap ditempat ini konsumen terkadang tidak kebagian.


Itulah tiga rekomendasi hucap terenak di Kuningan, hucap Kuningan mempunyai citara berbeda dengan yang lain terutama dengan kupat tahu. Meski hanya campuran kupat, tahu, bawang goreng dan disiram kuah kacang, tapi rasanya tidak ada duanya. Selamat mencoba.

  

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Hucap yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung ke Kuningan, Presiden RI Pernah Mencicipinya"