Loading...

Banjir di Kadugede 15 Rumah Terendam, Termasuk Kosan Milik Mantan Anggota DPRD

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang terjadi pada Rabu (4/5/2022) juga menyebabkan banjir di Desa/Kecamatan  Kadugede tepatnya di Dusun Wage yang dekat dengan bantaran sungai  kali sub  DAS Cimanuk DAS Cisanggarung.

Akibat dari kejadian itu awalnya 2 rumah namun ketika  luapannya air semakin tinggi karena ada tanggul yang jebol sehingga total 15 rumah termasuk kontrakan milik mantan Anggota DPRD Kuningan H Maman Wijaya.

"Info terbaru ada 15 rumah termasuk kosan Pak Haji Maman. Yang parah kosan karena letaknya tepat pinggir sungai. Banjir terjadi pada saat magrib," ujar mantan Kades Kadugede Dadang Suganda.

Diterangkan, air banjir hingga masuk ke rumah dan seketika warga panik karena takut air semakin tinggi dan tentu akan merendam perabotan dan barang-barang elektronik. Warga juga panik takut kesetrum.

"Hujannya reda akhirnya air surut dan warga pun memberesihkan rumah masing-masing," ujarnya.

Selain  di Desa kadugede, Desa Babatan juga banjir. Bahkan, akibat hujan deras drainase di Blok Pasar Darma Kecamatan Darma pun meluap. Insiden ini selalu terjadi setiap hujan.

"Iya banjir yang di video itu di Pasar Darma. Kalau dari ruma saya ke sebelah timur," ujar Helmi warga setempat.

Terpisah, Camat Darma Eko Yuyud Mahendra juga membenarkan, video yang viral itu di Pasar Darma. Menurutnya,  kejadian itu disebabkan karena drainase tidak bisa menampung volume air sehingga meluap ke jalan.

"Meluapnya air hujan menjadi langganan apabila hujan deras," ujarnya. (dhn//rdk)         

Posting Komentar untuk "Banjir di Kadugede 15 Rumah Terendam, Termasuk Kosan Milik Mantan Anggota DPRD"