Loading...

Sungai Cijangkelok Meluap, 10 Rumah Terendam


KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kuningan sejak Rabu (4/5/2022) siang hari membuat sungai Cijangkelok Desa/Kecamatan Cibingbin meluap. Akibatnya 10 rumah terendam banjir.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 18.18 WIB air yang merendam rumah sudah surut. Tapi, air di sungai Cijangkelok masih besar dan hujan pun mulai reda. Meski begitu warga setempat tetap waspada.

"Yang terendam 10 rumah tapi sudah surut semuanya. Mudah-mudahan hujan tidak turun lagi, karena kalau hujan lagi sungai bisa meluap lagi," ujar  Camat Cibingbin Dra Imas.

Bukan hanya Cibingbin, Desa Ciangir juga warga saat ini tengah was-was karena terjangan air sungai Ciangir cukup deras. Bahkan, tembok penahan air roboh sekitar 10 meter.

"Ciangir tidak banjir hanya tembok penahan air roboh. Saat ini  semua tengah waspada," ujarnya Imas lagi.

Sementara itu, insiden banjir di Cibingbin viral di medsos dan semua orang berdoa agar tidak ada banjir susulan. Pihak BPBD Kuningan sendiri sudah ke TKP.

Sekadar informasi kejadian benjir di Cibingbin sudah langggan dan kejadian terbesar terjadi pada tahun 2017. Pada saat itu hampir 9 desa yang ada di Kecamatan Cibingbin terdampak banjir bandang.(dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Sungai Cijangkelok Meluap, 10 Rumah Terendam"