Loading...

40 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Relawan Pajak

KUNINGAN (OKE)- Sebanyak 40 orang Mahasiswa/i semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan pelatihan relawan pajak bertempat di Aula Kantor Pratama Kabupaten Kuningan, Selasa (31/01/2023).

Pelatihan relawan pajak tahun 2023 ini diselenggarakan atas kerjasama antara Dirjen Pajak KPP Kuningan dengan Tax Center Universitas Kuningan.

Di tahun 2023, Tax Center FEB Uniku kembali mendapatkan kepercayaan dari DJP untuk mengirimkan mahasiswa FEB dalam program relawan pajak 2023 yang nantinya akan ditempatkan di KPP Pratama Kuningan.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri Fitri Hikmawati dan Fikriyah Syahidah selaku staf bagian penyuluhan dari KPP Pratama Kuningan.

Acara dibuka oleh Kepala KPP Pratama Kuningan, Agung Perabowo, sekaligus memberikan sambutan kepada puluhan mahasiswa yang mengikuti pelatihan relawan pajak 2023.

“Pentingnya mahasiswa mengetahui dan memiliki kemampuan dasar perpajakan baik dari segi teori maupun praktek sehingga dapat mengaplikasikannya di dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, pentingnya generasi muda sebagai agen perubahan dan fasilitator dalam memberikan edukasi perpajakan di semua kalangan.

Dalam materinya, narasumber memberikan penjelasan tentang apa itu relawan pajak, ruang lingkup, tugas, keuntungan, dan kontribusinya bagi mahasiswa.

Serta tak lupa disampaikan cara pengisian Pelaporan SPT Manual dan Pelaporan Online atau e-Filling secara teliti dan mengilustrasikan pelaporan SPT tahunan

Posting Komentar untuk "40 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Relawan Pajak"