Loading...

Uniku Kumpulkan Puluhan Pejabat Struktural

KUNINGAN (OKE)- Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kegiatan rapat kerja tahun 2023 di Aula Cakrawala Grage Sangkan Hotel Cilimus Kuningan Jawa Barat.

Rapat kerja yang sudah menjadi agenda tahunan dari kampus pertama di Kabupaten Kuningan itu, direncanakan akan berlangsung selama dua (2) hari pada tanggal 30 – 31 Januari 2023 dengan diikuti sebanyak 74 pejabat struktural di lingkungan Uniku.

Dalam laporannya, Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., menyampaikan, kegiatan rapat kerja dilaksanakan diluar kampus agar para peserta lebih fokus sehingga dapat memahami, melaksanakan semua target kinerja yang telah kita sepakati bersama.

Selain itu, masih menurut mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), bahwa tujuan dilaksanakannya rapat kerja adalah untuk meningkatkan semangat pembaharuan, komitmen dan meningkatkan langkah kerja yang progresif dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu pendidikan yang maksimal agar cita – cita lembaga ini bisa tercapai.

“Sebagaimana tertuang dalam visinya yaitu Menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh, lanjut dosen Pendidikan Biologi (PBio) jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), mengatakan, melalui visi tersebut Uniku harus mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Dengan demikian, melalui raker ini harus memberikan pemahaman yang sama mengenai target Universitas dalam meningkatkan layanan mutu pendidikan yang berkualitas sesuai dengan regulasi yang terus digulirkan oleh Pemerintah,” ucapnya lagi.

Dijelaskannya, sasaran yang ingin dicapai dari raker ini adalah diperolehnya gambaran analisis target kinerja setiap Fakultas / Sekolah Pascasarjana, Lembaga / Biro dan Kantor di lingkungan Uniku agar bisa mendukung ketercapaian kinerja Universitas berdasarkan kesamaan pandangan, semangat kebersamaan dan kerjasama dengan menekankan pada peningkatan etos kerja dan etika dalam bekerja.

“Sehingga dapat meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan pendidikan di Uniku yang kita cintai ini,” jelasnya.

Acara dalam kegiatan rapat kerja tahun 2023 ini akan dimulai dengan Pembinaan dari Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH.

“Kemudian, dilanjutkan dengan mendesiminasikan program kerja Rektor yang merujuk pada Statuta, RIP, Visi Misi Universitas yang diturunkan pada Renstra 2021 – 2025 dan dijabarkan pada milestone setiap tahunnya, sehingga diharapkan program kerja yang sudah dirancang dapat melaksanakan di setiap Fakultas, Lembaga, Biro dan Kantor Pusat secara maksimal,” katanya.

Selain itu, masih kata Anna, agenda dilanjutkan pemaparan capaian kinerja tahun 2022 dan target kinerja serta strategi pencapaian untuk tahun 2023.

“Dilanjutkan Rakor yang bertujuan untuk mendiskusikan program, target, sasaran strategis dari Biro, Lembaga, dan Unit Kerja. Kemudian, dilanjutkan dengan rapat pleno dimana setiap komisi akan melaporkan hasil diskusinya,” pungkasnya.

SekAdar informasi saja, setelah dilaksanakannya Pembinaan dari Ketua Yayasan, dilanjutkan dengan evaluasi kinerja dan target tahun 2022 dan 2023 mengenai Indikator Kinerja Utama (IKU), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan akreditasi LAM-PT oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. (DHN/RDK)

Posting Komentar untuk "Uniku Kumpulkan Puluhan Pejabat Struktural"