Loading...

Pohon Tumbang Timpa Bangunan KUA, Kerugian Rp60 Juta


KUNINGAN (OKE)- Pohon mangga yang sudah mati tiba-tiba tumbang menimpa bangunan Kantor Kecamatan Lebakwangi yang terletak di Dusun Manis Rt 01/01. Insiden ini terjadi pada Senin (30/1/2023) pukul 11.00 WIB.

Akibat kejadian itu atap bangunan rusak dan mengalami kerugian Rp60 juta. Bukan hanya kantor KUA tapi juga 1 paket lampu PJU ikut rusak. 

Petugas Damkar Kuningan sendiri butuh waktu 1,5 jam untuk melakukan pembersihan dengan dibantu oleh warga dan aparat.

Proses pembersihan sendiri dilakukan dari pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Lamanya pembersihan karena pohon yang tumbang setinggi 15 meter dengan diamter 1,5 metter.

Laporan adanya pohon tumbang dilakukan oleh Sekmat Lebakwangi Rangga Apriatna SSTP. Menurutnya, pada pukul 11.00 WIB tiba-tiba pohon tumbang dan juga menimpa kabel mercuri/PJU.

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti kerugian akibat pohon tumbang mencapai Rp63,5 juta. Adapun rinciannya adalah bangunan yang tertimpa ukuran 8 X 5 = 40 M2 X Rp1,5 juta = Rp60 juta dan juga 1 paket lampu PJU seharga Rp3,5 juta.

"Saran kami perlu adanya perbaikan karena akan mengganggu pelayanan dan juga  tidak merembet kerusakannya. Kendala pada saat pembersihan adalah harus ekstra hati-hati karena kabel mercuri putus," ujar Khadafi yang meminta warga lebih waspada karena musim hujan dimana banyak pohon rapuh.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Pohon Tumbang Timpa Bangunan KUA, Kerugian Rp60 Juta "