Loading...

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelar Webinar Nasional Perpajakan

 

KUNINGAN (OKE)- Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan Webinar Nasional Perpajakan melalui platform Zoom Meeting, Senin (30/01/2023).

Agenda Webinar Perpajakan Nasional ini mengusung tema “Peran Mahasiswa terhadap Implementasi Solusi Dua Pilar Sebagai Dorongan Utama Keadilan Perpajakan di Indonesia”, peserta yang hadir mencapai 549 dari mahasiswa Uniku dan umum.

Acara berjalan dengan lancar dan dimulai dengan Keynote Speech dari Dekan FEB Uniku, Dr. Lili Karmela Fitriani S.E., M.Si., lalu dilanjutkan Opening Speech dari Kepala Tax Center FEB Uniku, Amir Hamzah S.E, M.Si.

Kemudian, agenda inti penyampaian dari narasumber pertama yaitu Beny Santosa dari Direktorat Jenderal Pajak Fungsional Penyuluh Ahli Madya dan narasumber kedua, yaitu Haqi Fadillah, S.E., M.Ak., BKP, CertDA, CAP.

Tujuan digelarnya kegiatan Webinar ini adalah untuk memberikan penjelasan mengenai pilar pertama dan kedua Reformasi Perpajakan Internasional, memberikan penjelasan dan perspektif tentang Reformasi Perpajakan Internasional untuk diterapkan di Indonesia.

Selanjutnya, memberikan penjelasan mengenai peran mahasiswa khususnya generasi muda dalam implementasi solusi dua pilar reformasi perpajakan internasional dan membuka mindset mahasiswa untuk sadar dan paham pajak.

Harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah peserta memahami ilmu dasar mengenai dua pilar reformasi perpajakan internasional, membuka mindset peserta agar kelak menjadi wajib pajak yang mematuhi aturan.

Kemudian, peserta memahami bahwa dengan solusi dua pilar reformasi perpajakan internasional ini mampu diterapkan di Indonesia dan menjadi solusi dari praktik penghindaran pajak yang merugikan negara, sehingga mampu membangkitkan peran mahasiswa sebagai generasi muda yang paham pajak.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelar Webinar Nasional Perpajakan "