Loading...

Diduga Hasil Curian, 15 Motor Diangkut ke Mapolres Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Petugas gabungan yang terdiri dari Satlantas, Satreskrim Polres Kuningan, Dishub Kuningan, dan Satpol PP Kuningan,Minggu (29/1/2023) pagi  melakukan patroli gabungan yang merupakan bagian dari antisipasi aksi curanmor dan juga penertiban parkir liar.

Dari kegiatan itu petugas mengamankan 15 motor bodong yang diindikasi hasil pencurian. Belasan motor itu diamankan dari Jalan Lingkar Timur Sampora-Ancaran atau tepatnya di Desa Garatengah Kecamatan Japara.

Sebelumnya petugas menyisir Terminal Kertawangunan, di tempat tersebut banyak klub motor yang melakukan Sunmori. 

Pada saat itu pihak Satlantas memberikan himbauan agar kendaraan dilengkapi surat-surat dan juga agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Dari indikasi ke 15 motor itu hasil curian. Kami tidak akan melakukan tilang kalau memang ada bukti kepemilikan. Bisa diambil langsung di Mapolres Kuningan," jelas Kasat  Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari.

Ia juga mengimbau agar tidak melakukan parkir di bahu jalan seperti yang selama ini kerap terjadi di Jalan Lingkar. Selain melanggar juga berbahaya bagi pengendara yang tengah melintas.

Sementara Kasat Reskrim AKP Muhammad Hapid Firmansyah  menambahkan, apabila pemilik kendaraan tidak bisa menunjukan bukti kepemiikan, maka pihaknya akan melakukan pendalaman apakah barang itu hasil pencurian atau bukan.

"Apa yang kami lakukan ini untuk menekan peredaran motor hasil kejahatan.Razia ini pun rutin dilakukan," jelasnya.  

Sementara itu, pada saat dilakukan razia banyak pengendaran yang berhamburan kabur karena ketakukan. 

Seperti diketahui bukan hanya pada saat hari Minggu banyak pengendara yang nongkrong tapi, setiap hari terutama pada sore hari.

Warga dan pengendara sendiri menganpresiasi apa yang dilakukan oleh petugas karena sudah lama kehadiran parkir liar di bahu Jalan Linggkar sangat mengganggu, terlebih medan di lokasi Garatengah curam. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Diduga Hasil Curian, 15 Motor Diangkut ke Mapolres Kuningan"