Loading...

40 Anggota Kopassus Silaturahmi di Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Keluarga Besar Korp Baret Merah (KBBM) Wilayah 3 Cirebon menggelar silaturahmi di Aula Mashud Wishnu Saputra Kodim 0615/Kuningan, Minggu (14/11/21). 

Kegiatan berlangsung khidmat dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Kopassus. 

Acara yang dihadiri oleh 40 anggota Kopassus yang berada di wilayah 3 Cirebon ini, sebagai ajang mempererat tali persaudaraan sesama anggota. 

"Kita sebagai Keluarga Besar Baret Merah Wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati sepakat untuk memunculkan kembali tali silaturahmi Baret Merah di wilayah ini," tutur Ketua KBBM, Mayor Inf Sugiono saat memberikan sambutan. 

Ia menegaskan, agar tiap anggota terus bisa mengamalkan makna dari 7 huruf mematikan KOMANDO. 

"(K) Keberanian, (O) Olah raga, yuda dan pikir, (M) Mampu mengatasi ancaman, (A) Akan melaksanakan tugas operasi, (N) Naluri pertempuran, (D) Dorongan semangat dalam membela NKRI, (O) Operasi," ujar Mayor Sugiono. 

Kemudian, Pembina KBBM sekaligus Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan mengatakan, kegiatan saat ini dilaksanakan masih secara intern keluarga besar saja. 

"Mudah-mudahan dengan adanya perkumpulan sekarang ini kita bisa merencanakan dan membahas kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Maret yang akan datang yang kapasitasnya mungkin akan melibatkan masyarakat luar," ungkapnya. 

Sementara itu, beberapa rangkaian acara yang berjalan diantaranya, pemilihan/pergantian pengurus dan pengisian ijazah Ilmu Laduni.(dhn)

Posting Komentar untuk "40 Anggota Kopassus Silaturahmi di Kuningan"