Loading...

Manis 03 Berhasil Kawinkan Gelar Di Poralcup 2021

KUNINGAN (OKE)-Perhelatan pekan olahraga Lengkong tahun 2021 ditutup Minggu (14/11/2021) sore di lapangan bola voli desa Lengkong mempertemukan dua tim putra terbaik yang tak terkalahkan yakni Manis 03 dan Upah 10.

Pada perhelatan pekan olahraga Lengkong (Poralcup) ) tahun 2021 atau yang pertama digelar tahun ini, dan akan dijadikan agenda tahunan oleh karang taruna Panca Manunggal Desa Lengkong Kecmatan Garawangi.

Poral tersebut telah mempertandingkan beberapa cabang olahraga antar RW, diantaranya sepakbola (usia dini), tenis meja, catur dan cabang bola sebagai penutup rangkaian pesta olah raga masyarakat.

Pada akhir Rangkaian Poralcup ini, final pertandingan bola putra berhasil menyedot antusiasme warga hingga lapangan penuh sesak oleh suporter kedua tim, meskipun hujan melanda, tak menyurutkan semangat pemain dan penonton yang setia mendukung tim masing-masing. 

Diiringi tabuhan genderang dari suporter kedua tim membuat suasana pertandingan final tersebut sangat meriah.

Pada pertandingan itu, tim RW 03 (Manis 03) yang digawangi Farhan dkk berhasil mengalahkan RW 10 (Wage 10) yang digawangi oleh Daus Ayunda (Uus) mantan pemain Bandung Tectona dengan skor 3-1.

Pertandingan berjalan dengan skor ketat sejak awal pertandingan, susul menyusul skor dari awal hingga akhir tersaji dipertandingkan sore itu. Di dua set pertama dimenangkan oleh Manis 03 dengan skor 25-23 dan 25-18. 

Tak mau kalah telak, Wage 10 berhasil memperkecil kedudukan di set ketiga dengan poin 25-22. Dan ketegangan terjadi di set keempat, Wage 10 berupaya menyamakan kedudukan. 

Namun Manis 03 tak mau begitu saja menyerah hingga terjadi Deuce 24-24, dan akhirnya kemenangan diperoleh oleh Manis 03 dengan poin 27-25 hingga menutup pertandingan dengan kemenangan akhir 3-1.

Dan pada pertandingan final putri di hari sebelumnya Manis 03 juga berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawannya yakni Pahing 01 dengan skor 3-0. Sehingga untuk Poralcup tahun ini Manis 03 berhasil mengawinkan gelar juara di cabang bola voli.

Ketua pelaksana bola voli Poralcup Yudhi Agan mengucapkan selamat kepada Manis 03 atas raihan dan prestasi pemainnya dan berhasil mengawinkan gelar di sektor bola voli. Semoga bisa mempertahankan ditahun tahun mendatang, ucap pria berparas manis tersebut menambahkan.

Ucapan terimakasih juga disampaikanoleh  Kades  Lengkong Irfan Fauzi atas sukses  gelaran Poralcup ini. Ia mengapresiasi kinerja panitia dari Karang Taruna Panca Manunggal yang telah mensukseskan dan bekerja sepenuh hati atas terselenggaranya kegiatan ini.  Ia berharap untuk tahun mendatang lebih bagus lagi dari tahun ini. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Panca Manunggal, Fajar Mauludin (Jare). Ia merasa bangga dengan rekan rekannya yang selalu bekerjasama demi suksesnya acara ini. 

Dan acara penutupan Poralcup 2021 akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 21 November 2021 dengan acara jalan santai bagi masyarakat desa Lengkong khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

Ketua pelaksana Poralcup tahun 2021 Dandi mengharapkan keikutsertaan masyarakat di acara penutupan Minggu depan, ia mengatakan bahwa banyak hadiah serta dorprize menarik di acara tersebut.

"Jadi mari kita sukseskan acara Poralcup tahun ini dengan bersukacita," ujar pria lajang berkumis tipis tersebut.(yudi)

Posting Komentar untuk "Manis 03 Berhasil Kawinkan Gelar Di Poralcup 2021"