Loading...

Korem 063 Gelar Latnis Intel Ter Pur di Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Untuk  meningkatkan Kemampuan Intelijen, Téritorial dan Tempur Korem 063/SGJ Gelar Latnis Intel Ter Pur Terintegrasi di Kodim jajaran 

Ratusan prajurit TNI dari Korem 063/SGJ dan Kodim 0615/KNG melaksanakan kegiatan Latnis Intel Ter Pur Terintegrasi TA 2022, di Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Senin (29/08/2022). 

Selain prajurit TNI, kegiatan Latnis Intel Ter Pur Terintegrasi ini diikuti oleh anggota Polres Kuningan, Satpol PP, Damkar, Polisi Militer, Dinkes Kuningan, Polhut, Anggota Tagana, TNGC, Pemuda Pancasila, Hipakad, FKPPI, Banser serta aparat desa dan warga Desa Sindangjawa, Ciketak, Longkewang Kecamatan Kadugede. 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han, menekankan agar penyelenggara latihan  berperan secara aktif sehingga seluruh rangkaian latihan ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai rencana yang telah dirancang. 

"Adapun tujuan dari Latnis Intel Ter Pur Terintegrasi ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dibidang pengetahuan dan keterampilan teknis dalam melaksanakan kegiatan intelijen, Téritorial dan Tempur untuk menunjang tugas pokok Korem 063/Sunan Gunung Jati," jelas Danrem didampingi Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan disela meninjau kegiatan. 

Adapun rangkaian kegiatan Latnis tersebut, terdiri dari penyiapan daerah pengungsi, melaksanakan pengecekan personil, melaksanakan pengendalian penduduk yang mengungsi akibat adanya serangan dari Agresor dan Matbar dari unit Intel untuk mengetahui kegiatan  dan kekuatan musuh, melaksanakan penghadangan kendaraan dan  melaksanakan serangan dan penghancuran. 

Latnis ini dilaksanakan selama 2 hari dan besok akan ditinjau langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo.

"Laksanakan latihan ini secara sungguh-sungguh agar sasaran latihan yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal. Selain itu, perhatikan faktor keamanan personel, materiil dan kegiatan selama melaksanakan latihan," pungkas Danrem. 

Kegiatan Latnis Intel Ter Pur Terintegrasi ini di tinjau oleh Waas Ops Kasdam III /Slw, Para Dansat jajaran Kodam III/Slw, Para Kasi dan Kabalak Jajaran Korem 063/SGJ.

Posting Komentar untuk "Korem 063 Gelar Latnis Intel Ter Pur di Kuningan"