Loading...

Wabah PMK Bisa Dikendalikan, Peternak : Terimakasih

 

KUNINGAN (OKE)- Strategi komunikasi penanganan peyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Kuningan, berhasil dikendalikan cukup baik dengan melibatkan semua intansi.  Salah satunya Kepolisian Resor Kuningan yang aktif memberikan penyuluhan serta memberikan disinfektan sebagai salah satu cara pencegahan PMK.

Cara ini terbukti ampuh karena peternak dan masyarakat jadi lebih paham dan lebih waspada terhadap kesehatan hewan. Puluhan peternak yang bergerak di bidang peternakan sapi atau jual beli hewan sapi kurban

Samsu Waras salah satu tokoh masyrakat dan juga peternak sapi di Kecamatan Cigugur mengatakan, dirinya atas nama Tokoh masyarakat yang bergerak di Bidang Peternakan sapi atau jual beli hewan sapi kurban, mengucapkan terimakaaih kepada pihak Kepolisian.

Baginya aparat  telah berperan serta aktip melaksanakan sosialisasi, pembimbingan dan pembinaan kepada para peternak yang terdampak dari wabah PMK.

"Selama wabah PMK melanda Kuningan, pihak Kepolisian berperan aktif melakukan sosialisasi kepada para peternak sapi, alhamdulilah lebaran kurban kemarin kami tidak terlalu berdampak terhadap penjualan sapi untuk kurban," kata Samsu kepada wartawan, Rabu (6-07-2022).

Seperti diketahui wabah PMK membuat banyak  hewan ternak khusus sapi mati dan ini menyebabkan peternak rugi ratusan  juta. Bukan hanya itu, produk susu perah pun menunrun, tapi semua itu sudah beralalu berkat kerja keras.

Posting Komentar untuk "Wabah PMK Bisa Dikendalikan, Peternak : Terimakasih"