Loading...

Pembangunan Masjid Tak Kunjung Kelar, Warga Desa Cileuleuy Demo


KUNINGAN (OKE)- Warga Desa Cileuleuy Senin (29/8/2022) melakukan aksi demo di depan masjid yang berada di depan Kantor Pemdes Cileuleuy Kecamatan Cigugur.Aksi demo ini dipicu oleh kekecewaan warga yang melihat pembangunan masjid tidak kelar.

Padahal pihak Kades menjanjikan bahwa masjid akan diperbaiki. Dari kabar pembangunan masjid itu sudah mangkrak selama 9 bulan lebih, hingga kini tak kunjung beres, warga sendiri membutuhkan masjid untuk sarana ibadah.

Dari pantauan dengan membawa poster, berisi berbagai macam tulisan pendemo membentangkan kertas karton. Ada yang bertuliskan #Sava Masjid, Hayang Untung Tinu Enteng,Sasapan Masjid Saalu-alus Dibongkar  dan banyak lagi.

Warga berharap dengan adanya aski ini pihak terkait terutama Bupati H Acep Purnama mendengar dan bisa menyelesaikan masalah ini. Pihak Desa dalam hal ini Kades Nendi harus bisa menyelesaikan sesuai dengan janji.

Dari kabar yang kuninganoke.com terima, awalnya kades menjanjikan perbaikan masjid dan akhirnya dibongkar. Kades sendiri merasa pede akan ada yang membantu dari pihak ketiga. Tapi yang akan memberikan bantuan menghilang.

Diduga kades menjadi korban penipuan sehingga ia harus menanggung dari perbuataanya. Warga juga banyak yang menyesalkan sikap kades yang ceroboh tersebut.

Kuninganoke.com, sendiri mendapatkan jawaban dari pihak Kecamtan Cigugur melalui Camat Yono terkait penyelesaian masalah masjid. Menurut dia, pihaknya sudah melakukan upaya penyelesaian terakit masalah ini.

"Kami dan pemdes tidak tinggal diam, mencari celah kepada lembaga yang sering memberikan bantuan kepada, termasuk kepada pihak pemerintah provinsi. Tapi belum berhasi karena harus ada proses," jelasnya.

Ia berharap warga bisa bersabar karena karena semua tengah mencari solusi yang terbaik. Ia selaku Camat tidak yakin Kades ingin menipu warga, tapi justru dia yang kena tipu.

"Intinya harus bersabar. Mari semua mencari solusi yang terbaik karena semua tidak ingin seperti sekarang ini," ujar mantan Camat Kalimanggis itu. (dhn/rdk)

 

Posting Komentar untuk "Pembangunan Masjid Tak Kunjung Kelar, Warga Desa Cileuleuy Demo"