Loading...

Heboh, Jelang Hari Jadi Kuningan Ikan Dewa Mati Mendadak, Dikubur Gunakan Kain Kapan

KUNINGAN (OKE)- Menjelang Hari Jadi Kuningan yang jatuh pada tanggal 1 September fenomena langka terjadi yakni matinya ikan dewa yang berada di kolam renang Cibulan Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana.

Kejadian ini terbilang langka dalam jumlah cukup banyak, karena ikan yang dikeramatkan warga Kuningan itu jarang mati seperti sekarang ini. Akibatnya banyak yang menduga-duga bahwa kejadian ini adalah sebagai pertanda buruk untuk Kuningan.

Meski hal itu banyak ditolak oleh netizen, karena yang namanya mahluk hidup pasti mati dan hal ini juga bisa juga faktor alam. Salah satunya perubahan cuaca.

Ikan mati sendiri oleh penjaga kolam dikubur dengan menggunakan kain kapan dan hal ini selalu dilakukan. 

https://www.kuninganoke.com/2022/07/indahnya-berenang-dengan-ikan-dewa-di.html

Wartawan kuninganoke.com sendiri pernah menyaksikan beberapa tahun kebelakang ikan dewa di mati kejepit disaluran air, tapi jumlahnya satu dan langsung dikuburkan menggunakan kain kapan.

Karena saat ini era digital sehingga ikan mati menjadi viral dimana-dimana. Berita kematian ikan menyebar hingga nusantara dan keberaadaan ikan dewa sendiri terbilang langka dan oleh Pemkab Kuningan ikan ini dijadikan ikon.

Ikontersebut dengan  dibuat patung di pintu masuk ke Kuningan tepatnya di Desa Sampora Kecamatan Cilimus. Selain, ikan dewa, ikon kuningan adalah, kuda, bokor dan gunung Ciremai.

Kepada wartawan Direktur Cibulan H Didi Sutardi mengaku, tidak bisa menduga faktor apa yang menyebabkan ikan ini  mati mendadak karena sebelumnya tidak pernah terjadi.(dhn/rdk)   

Posting Komentar untuk "Heboh, Jelang Hari Jadi Kuningan Ikan Dewa Mati Mendadak, Dikubur Gunakan Kain Kapan"