Loading...

Alami Kekeringan, 8 Desa Diberikan Bantuan Air Bersih

 

KUNINGAN (OKE)-Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana mengatakan, dalam rangka siaga darurat kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, BPBD Kabupaten Kuningan melaksanakan distribusi air baku/air bersih ke berapa desa di wilayah Kabupaten Kuningan.

Diterangkan, total   ada 8 desa di beberapa kecamatan yang akan diberikan bantuan air bersih. Adapun ke delapan desa yakni Simpayjaya dan Cihanjaro Kecamatan Karangkancan. Lalu, Kecamatan Cimahi, ada empat desa yaitu Cileuya, Cimulya,Kananga, Mekarjaya.

Selanjutnya, Kecamatan Cibeureum  Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum  Desa Tugumulya. Total dusun yang dipasok ada 11. Dengan jumlah KK terdampak ada 3.195 KK dan 8.527 jiwa.

"Hal ini sesuai dengan permintaan dari desa yang telah melaporkan dan mengajukan permohonan distribusi air bersih," sebutnya, Sabtu (16/9/2023).

Dikatakan,  permohonan ini disampaikan karena di beberapa desa tersebut sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan air baku atau air bersih. Pendistribusian air bersih tahap 1 direncanakan untuk menjangkau 6 desa. Dengan jumlah total sekitar 40 ribu liter, yang akan di distribusikan selama 4 hari ke depan. 

"Dan insya Allah akan di laksanakan juga tahap ke dua ataupun tahap selanjutnya di sesuaikan dengan situasi kondisi dan sesuai dengan laporan yang diterima dan pemohonan dari wilayah yang membutuhkan air bersih. Untuk tahap ke satu ini kita bekerja sama dan di dukung juga oleh Bazanas  Kabupaten Kuningan," pungkasnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Alami Kekeringan, 8 Desa Diberikan Bantuan Air Bersih "