Loading...

Peserta Seleksi Akademi Easga Capai 319 Pemain, yang Lolos Langsung Traning Camp


KUNINGAN (OKE) - Minat menjadi pemain Akademi Easga sangat luar biasa. Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta seleksi yang datang ke lapangan sepakbola Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan.

Selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (23-24 September) ada 319 peserta yang lolos tahap administrasi. Sebenarnya yang daftarnya ada 400 orang.

Sementara itu, hari pertama seleksi 319 peserta dibagi menjadi 15 tim dengan setiap tim berisi 22 peserta. Seleksi hari pertama berlangsung dari jam 08.00 pagi sampai pukul 17.00 WIB.

Para peserta tampak antusias mengikuti seleksi tahap pertama tersebut, apalagi panitia juga menyiapkan berbagai macam kebutuhan peserta dengan sangat maksimal. Mereka  diberikan sarapan air minum spot foto dan lain sebagainya. 

Dari 319 peserta ternyata yang lolos tahap selanjutnya hanya 101 peseta yang kemudian mengikuti kegiatan selanjutnya di hari minggu. Tim penilai sendiri merupakan para penilai yang dianggap mumpuni di bidangnya seperti dari pelatih ada Asep Safei dan Arga, dari pemain senior Riyan Goyang Hidayat dan Agus Sukadana serta dari pihak Manajemen diwakili oleh Tubagus Muhammad Syarif. 

Hari kedua atau tanggal 24 September mengerucutkan pemain dari sebelumnya 101 sampai ke 30 peserta yang terseleksi, tampak hadir dalam seleksi tersebut jajaran Manajement komplit dibantu oleh tim senior Easga FC.

Bahkan terlihat beberapa pemain tarkam yang malang melintang di sepakbola Kuningan juga hadir seperti Rian Goyang pemain yang baru saja membawa timnya juara di turnament Porgal Cup dan menjadi top skor.

Kemudian  Irfan Erdian, Rizki Black, Fauzan atau Ozan, Dika, Zakaria atau Zaka Mbape bahkan terlihat juga beberapa pelatih lokal memantau jalannya seleksi tetsebut. 

Direktur Akademi Easga FC Dede Awaludin yang dikenal dengan panggilan Delon menyebutkan  tujuan diadakannya seleksi ini adalah untuk mencari bibit pemain sepakbola yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Tapi ternyata yang mengikuti bukan hanya dari Kuningan tampak juga dari Majalengka, Cirebon, Ciamis, Tasik bahkan ada yang dari Grobogan Semarang.  Hal ini menunjukan bahwa antusias peserta sangat tinggi," ujarnya. 

Delon yang juga striker haus gol Braya FC  menambahkan tahap selanjutnya setelah 30 pemain ini terpilih adalah mengadakan training camp peserta yang terpilih nanti akan di kontrak untuk mengikuti Liga Top Skor yang alan digelar pada Januari 2024. 

Pria yang juga dosen ini  mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport kegiatan ini seperti Losco Sportwear, Easga Indonesia, STYLELAKI serta dukungan dari pihak KONI dan PSSI Askab Kuningan.

"Kami juga tidak lupa mengucapkan tetima kasih kepada TCK Cirendang dan Karang Taruna yang telah membantu pelaksanaan selesi ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar pungkas pria manis tersebut," ujarnya.

Sekadar informasi, Easga meski pendatang baru tapi mereka benar-benar ingin membentuk klub sepakbola kelompok umur yang benar-benar hebat. Mereka juga tidak hanya sekedar hadir tapi ingin berprestasi dan mengharumkan nama Kuningan dari sepakbola.(rdk)

Posting Komentar untuk "Peserta Seleksi Akademi Easga Capai 319 Pemain, yang Lolos Langsung Traning Camp"