Loading...

Kuningan Futsal League Punya Juara Baru, 7 Gol Tercipta di Grand Final

                                      

KUNINGAN (OKE)- Kuningan Futsal League 2023 berakhir pada Minggu (17/9/2022)  malam di Gor Ewangga Kuningan. Pada partai puncak Toko Kecil menghantan Rahayu Putra dengan skor 4-3.

Empat gol dari Toko Kecil dicetak oleh Ilham, Dwi Hadi, dan brace Kubil. Sedangkan tiga gol dari sang juara bertahan dipersembahkan oleh Rafli, Agung dan Win.

Dengan hasil ini maka Toko Kecil menjadi juara baru di KFL. Sebab, dua musim sebelumnya juara milik Rahayu Putra. Kedua tim yang berlaga ini akan menjadi wakil Kuningan di Liga Nusantara Seri B Jabar.

Toko Kecil maju ke final usai menang agregat atas JNE. Pada leg pertama mereka bisa menahan 3-3 dan ketika menjadi tuan rumah mereka kembali bermain seri 1-1. 

Sementara Rahayu Putra mengamuk di laga kedua dengan menang 5-1, setelah sebelumnya kalah 3-4 oleh Bayuningg Putra.

Keberhasilan dari Toko Kecil tidak terlepas dari hebatnya Coach Gunawan dalam meracik tim. Pemain yang diturunkan pun merupakan hasil didikan akademi mereka seperti Dwi dan Kapin.

"Alhamdulillah hasil kerja keras berbuah manis. Tropi juara ini kami persembahkan kepada semua pihak yang selalu mendukung Toko Kecil," ujar Coach Gunawan yang selama ini dikenal sebagai pelatih Futsal SMPN 7 Kuningan.  

Faktor Rahayu Putra gagal juara karena materi pemain tahun 2023 baru, meski diperkuat top skor GR Cup Asep Black, tapi belum cukup untuk mempertahankan mahkota  juara . Selain itu juga banyak pemain yang absen karena  berbagai hal.

Meski begitu, Rahayu akan tercatat dalam sejarah yang Kuningan Futsal League  bahwa mereka pernah juara 2 kali dan 1 kali runner up. Pencapaian ini tentu akan sulit di capai oleh tim lain, setidaknya untuk dua tahun ke depan.

Regi Top Skor KFL Dengan Catatan 12 Gol

Sementara itu, pemain terbaik Kuningan Futsal League  jatuh ke Kapin kiper dari Toko Kecil. Sedangkan top skor menjadi milik Regi dengan 12 gol. Untuk juara 3 bersama adalah JNE dan Bayuning Futsal.

Untuk JNE juara tiga (semi finalis) merupakan kemunduran karena dalam dua edisi sebelumnya selalu juara dua dan selalu terlibat pertarungan seru dengan Rahayu Putra. 

Kemudian untuk Bayuning, prestasi juara 3 merupakan pencapaian hebat karena mereka merupakan pendatang baru.  

Sekadar informasi Pada musim 2023 Kuningan Futsal League diikuti oleh 9 tim, awalnya ada tiga tim baru ternyata tiga tim lama mundur. 

Adapun ke sembilan tim yang akan berlaga itu adalah JNE Futsal, Toko Kecil,STKIP Muhammadiyah. Lalu ,Bayuning Futsal, Budi Bhakti, Futsal Darma Sakti, Rahayu Putra, VIK  Futsal Club dan Kalismaya.

Berbeda dengan musim sebelumnya, pada tahun 2023 menggunakan sistem  setengah kompetisi dengan  diambil empat besar. Hal ini karena terbentur dengan  jadwal Pilkades dan Pemilu. (rdk)

Posting Komentar untuk "Kuningan Futsal League Punya Juara Baru, 7 Gol Tercipta di Grand Final "