Loading...

Kodim Kuningan Kini Punya Mitra Babinsa, Jumlahnya Ribuan dan Ini Tugasnya

KUNINGAN (OKE)- Jumlah Babinsa di Kabupaten Kuningan  masih kurang. Hal ini terbukti dengan adanya Babinsa yang bertugas lebih di satu desa. Tentu dengan begitu tugas mereka berat.

Untuk meringankan tugas mereka maka dibentuklah Mitra Babinsa yang ada di tiap RT di setiap desa yang ada di Kabupaten Kuningan. Pada Selasa (5/9/2023) para Mitra Babinsa itu dikukuhkan dalam sebuah apel yang diberi nama Apel Mitra Babinsa

Adapun lokasinya di Lapangan Sepakbola Ciporang Kecamatan Kuningan. Total ada 5.000 Mitra Babinsa yang hadir mengikuti apel. Lalu apa tugas mereka?

Menurut Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, tugas Mitra Babinsa adalah membantu tugas para Babinsa yang ada di desa, sehingga ketika di suatu wilayah ada sesuatu yang tidak baik para mitra bisa melapor.

Ia mengimbau kepada warga atau para Mita Babinsa untuk melapor gangguan yang ada di lingkungan. Tidak perlu takut karena pihaknya akan membantu dan akan melakukan tindakan tegas.

Dari pantauan, para Mitra Babinsa yang hadir dari tiap desa dengan rata-rata satu desa minimal 11 orang. Mereka sangat antusias untuk mengikuti acara ini.

"Saya datang dari Nusaherang dan bangga menjadi Mitra Babinsa. Kami tertarik karena selama ini peran TNI di masyarakat sangat besar," ujar Hari.

Tidak jauh berbeda dengan Hari, Hamid yang merupakan warga Nanggela pun datang ke Ciporang. Baginya TNI harus dibantu karena selama ini sangat berperan, sehingga ketika diminta pun dirinya sangat antusias.(rdk)   

Posting Komentar untuk "Kodim Kuningan Kini Punya Mitra Babinsa, Jumlahnya Ribuan dan Ini Tugasnya "