Loading...

Naik Helikopter, Gubernur Jawa Barat Hadir di Rapat Paripurna Hari Jadi Kuningan, ke Gedung DPRD Tumpangi Delman


KUNINGAN (OKE)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-525 Kuningan di Gedung DPRD Kuningan Jumat (1/9/2023) . Orang nomor satu di kota kuda itu datang dengan menaiki helikopter.

Helikopter sendiri melakukan pendaratan di Stadion Mashud Wisnusaputra. Biasanya pendaratan di lakukan di eks lapangan Pacuan Kuda. Kedatangan RK langsung disambut hangat.

Ridwan Kamil bersama istri  Atalia Praratya  langsung bergegas ke Gedung DPRD dengan menaiki delman bersama bupati, wakil bupati dan para pejabat Kuningan. Delman yang digunakan biasanya berjumlah 15.

"Alhamdulillah bisa hadir kebetulan ada waktu," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kuningan Deni Komara.

Bagi Gubernur RK dan juga Bupati Acep serta Wakil Bupati HM Ridho Suganda, tahun ini merupakan tahun terakhir mengikuti rapat paripurna Hari Jadi Kuningan, karena tugas mereka akan berakhir pada akhir tahun ini.

Sekadar informasi dari belasan kuda yang digunakan oleh para pejabat Kuningan. Ada salah satu yang istimewa yakni kereta kencana yang hanya digunakan satu satu sekali.

Kereta kencana ini  sudah digunakan sejak era Bupati Kuningan dijabat H Aang Hamid Suganda. Setiap beres digunakan kereta kencana itu disimpan di kawasan Winduhaji.

Dari informasi kereta kencana itu dibeli dari Kabupaten Demak seharga Rp55 juta.Kereta kencana ini beratnya 1,5 ton dan terbuat dari bahan yang kualitas bagus. 

Untuk menarik delam ini dibutuhkan kuda khusus dengan dikendalikan dua kusir. Delman ini bukan hanya pada saat hari jadi digunakan, tapi juga pada saat Saptonan.


Posting Komentar untuk "Naik Helikopter, Gubernur Jawa Barat Hadir di Rapat Paripurna Hari Jadi Kuningan, ke Gedung DPRD Tumpangi Delman"