Loading...

Rumah Pensiunan Tiba-tiba Ambruk, Ini Taksiran Jumlah Kerugian

KUNINGAN (OKE)- Tak ada hujan dan angin tiba-tiba rumah Toto (60) yang merupakan pensiun ambruk. Rumah ambruk itu terletak di Jalan Raya Ciniru-Purwasari tepatnya di Desa Cirukem  Kecamatan Garawangi.

Insiden rumah berukuran 8 X 8 meter ambruk karena dugaan struktur bangunan yang tidak kuat menahan beban bangunan itu terjadi pada Jumat (8/9/2023) pukul 06.30 WIB. Rumah korban sendiri di bagian bawah kosong sehingga ditopang oleh empat penyangga.

Hal ini agar bangunan sejajar dengan jalan. Sedangkan dibagian bawah adalah sawah. Untungnya dalam insiden itu tidak ada korban karena pada saat kejadian korban tengah berada di bagian depan rumha atuh teras.

Istri dan anaknya sendiri berada di Jakarta. Toto merupakan pensiunan yang memutuskan tinggal di kampung halaman. Selain dijadikan tempat tinggal, di bagian depan juga dijadikan bengkel yang disewa oleh orang lain.

Untuk jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta karena harta benda yang ada di dalam rumah hancur tertimpa runtuhan bangunan. Untung motor sang pemilik yang disimpan di teras selama.

Sementara motor pemilik bengkel ikut tertimbun. Saat ini proses evakuasi barang-barang yang bisa digunakan dilakukan oleh warga dan aparat desa setempat. Pihak terkiat seperti TNI,Polri dan BPBD sudah meluncur ke TKP.

"Penyebab utamanya belum diketahui pasti karena ini kan rumah pribadi yanng dibangun dengan biaya mahal. Tidak mungkin pemilik membuat kontruksi asal-asalan," ujar Kasi Pem Desa Cirukem Dedi Sugiri kepada kuninganoke.com, Jumat (8/9/2023) pagi.

Ia menerangkan, warga berasama aparat saat ini tengah gotong royong membantu evakuasi barang yang bisa diselamatkan. Ia menduga kejadian ini merupakan faktor alam.(rdk)


Posting Komentar untuk "Rumah Pensiunan Tiba-tiba Ambruk, Ini Taksiran Jumlah Kerugian "