Loading...

Diskominfo Hadrikan Reflika Bola Dunia dan Kura-kura, Ini Pesannya

 

KUNINGAN (OKE)-Pawai karnaval budaya yang dihelat dari bundaran Cijoho hingga Taman Kota sebagai rangkaian Hari Jadi ke 525 Kuningan, menjadi daya tarik ribuan masyarakat Kabupaten Kuningan tumplek di sepanjang ruas Jalan Siliwangi dan ruas jalan lainnya, Minggu (3/8/2023).

Peserta karnaval  mobil hias ada yang sebagian berada sejak dini hari. Mobil hias tersebut ditampilkan dengan peserta, yaitu seluruh perangkat daerah, Forkopimda, swasta, BUMN, BUMD, perbankan, kecamatan, organisasi kemasyarakatan, organisasi wanita dan lainnya.

Karnaval secara resmi dibuka Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Wakil Bupati H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si,  Sekda Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si unsur Forkopimda,  yang kemudian menjadi rombongan terdepan dalam deretan peserta menuju panggung utama di Taman Kota Kuningan dengan berjalan kaki sambil  menyapa ribuan masyarakat yang menyaksikan helaran.  

Tampak di panggung kehormatan puluhan ribu masyarakat  tumpah ruah memadati sepanjang Jalan Siliwangi, mereka sangat antusias menyaksikan derap karnaval mobil hias. 

Di atas panggung, Bupati Acep mengucapkan selamat merayakan Hari Jadi ke 525 Kuningan.“Melalui kesempatan ini saya ucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke 525 Kuningan. Semoga acara ini menjadi pesta rakyat yang dinanti-nantikan oleh warga setiap tahunnya. Kepada seluruh masyarakat, selamat menyaksikan. Jangan lupa, jaga ketertiban dan keamanan,” kata Bupati Acep.

Karnaval mobil hias diawali dengan penampilan Marching Band Satpol PP, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Kuningan, jajaran Forkopimda yang kemudian dilanjutkan oleh peserta lainnya mulai dari mobil hias.

Instansi pemerintah daerah menghias mobil karnavalnya dengan tema berbeda-beda, sesuai misi yang diembannya. Misalnya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan  membuat replika bola dunia dengan Satelit Satria-1, selain itu ada replika Kura Kura.

Pesan replika tersebut, Kadis Kominfo Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, menyampaikan, hanwa  dunia berubah sangat cepat. Di era perkembangan teknologi digital, bukan yang besar mengalahkan yang kecil, tetapi  yang cepat mengalahkan yang lambat. 

Saat ini yang diperlukan adalah kecepatan, kecepatan menemukan ide baru, kecepatan berinovasi, dan kecepatan mengeksekusi untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

Dr. Wahyu Hidayah, M.Si mengatakan, bagi mereka yang lambat berinovasi, stagnan, tidak memiliki ide baru dan terlambat beradaptasi dengan perubahan akan tertinggal dan tergilas oleh perkembangan jaman. Dengan respon yang cepat dalam mengelola informasi menjadi kunci dalam menjawab permasalahan dan kebutuhan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik

“Penting bagi kami, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan untuk terus bergerak cepat, berinovasi, beradaptasi dan  selalu siap mengikuti perubahan transformasi Digital untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan.  Wilujeng Milangakala ke 525 Kuningan Mungkas Udagan Nu Sajati,” ungkapnya.

Kemeriahan acara Karnaval bukan hanya sebatas tontonan melainkan penyampaian jenis informasi bagi  masyarakat, dan juga tuntunan karena kerap memiliki pesan yang diberikan oleh peserta.

Posting Komentar untuk "Diskominfo Hadrikan Reflika Bola Dunia dan Kura-kura, Ini Pesannya"