Loading...

Kuningan Dapat Bantuan Kolecer

KUNINGAN (OKE)-  Untuk membantu masyarakat Kabupaten Kuningan  meningkatkan gemar membaca, Senin (5/9/2023) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan mendapatkan bantuan Kotak Literasi Cerdas Kolecer dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Total Kolecer yang diberikan adalah  sebanyak 4 kotak literasi. Bantuan itu  secara simbolis diberikan langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH setelah pelaksanaan apel pagi di Halaman Setda, yang diberikan kepada Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Kantor Layanan Samsat Kuningan, Kecamatan Kalimanggis, dan Gedung Naskah Linggarjati. 

Penyerahan kotak literasi yang juga disaksikan oleh para pejabat eselon 2, pejabat eselon 3 serta subkoordinator lingkup setda tersebut, menurut Bupati bantuan sarana dan prasarana kotak literasi cerdas ini Ia berhrap dapat dipergunakan dengan baik dalam rangka untuk mengedukasi masyarakat serta untuk mengikuti perkembangan zaman dengan gemar membaca dan menerapkan sistem literasi di lingkungannya masing-masing.

“Dimana dalam perkembangan zaman saat ini, sudah banyak tersedia sumber litrasi dari berbagai media seperti buku dan gedget. Dan dengan hadirnya kotak literasi ini menjadi salah satu media yang dapat membantu lingkungan untuk menambah wawasan keilmuan dengan membaca dimana kolecer ini ditempatkan”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Dudy Budiana, M.Si menyampaikan bahwa Kolecer ini selain untuk meningkatkan literasi juga untuk meningkatkan wawasan yang berakhir pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan moto “Ambil Buku, Baca Buku, Simpan, Peningkatan Hobi Gemar Membaca.(rdk)

Posting Komentar untuk "Kuningan Dapat Bantuan Kolecer"