Loading...

Harga Melambung, Pemkab Kuningan Gelar Operasi Pasar Beras Murah di 10 Kecamatan

KUNINGAN (OKE)- Tingginya harga beras di pasaranya yang mencapai Rp14 ribu membuat Pemkab Kuningan melalui Diskopdaperin Kuningan bergerak cepat dengan menggelar operasi pasar beras murah di 10 kecamatan.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Perum Bulog Sub Drive Cabang Cirebon. OP dimulai di Kecamatan Cigugur. Total ada 100 ton beras  yang akan didistribusikan ke 10 kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Adapun ke 10 kecamatan itu adalah Kecamatan Darma, Kecamatan  Cibingbin, Kecamatan  Nusaherrang, Kecamatan Cidahu, Kecamatan Kalimanggis, Kecamatan Kuningan. Lalu, Kecamatan Pancalang, Kecamatan Ciniru dan Kecamatan Kadugede.

Harga beras yang dijual ada yakni  jenis medium yang dijual Rp10.400 atau lebih murah dari HET yang menacpai Rp10.900. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka  bisa menstavilkan harga di pasaran.

" Faktor cuaca yang tidak bersahabat karena dampak el nino membuat irigasi mengering sehingga gagal panen di sebagian wilayah," ujar Bupati Kuningan H Acep Purnama, Selasa 17/10/2023).

Orang nomor satu di kota kuda itu berharap program ini tepat sasaran dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Ditempat yang sama Kadiskopdaperin Triman Supariatna MPd, untuk jadwal OP beras murah dimulai 17 Oktober dan berakhir 7 November. Sedangkan beras dijual dalam kemasan 5 Kg dengan harga Rp52 ribu.

"Upaya kami adanya OP adalah, masyrakat bisa memperoleh beras dengan harga lebih terjangkau serta dapat membantu menekan harga beras di pasaran," jelasnya.

Terpisah, Camat Cigugur Yono Rahamasah menyambut positif kegiatan OP beras murah, karena bisa membantu warga Cigugur yang ingin membeli beras dengan harga murah.  

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan pihak Bolug dan juga Dikopdaperin," ujarnya. (rdk)


Jadwal OP Beras Murah di 10 Kcamatan di Kabupaten Kuningan

Kecamatan Cigugur 17 Oktober

Kecamatan Darma 18 Oktober

Kecamatan  Cibingbin 19 Oktober

Kecamatan  Nusaherrang 24 Oktober

Kecamatan Cidahu 25 Oktober

Kecamatan Kalimanggis 26 Oktober

 Kecamatan Kuningan 31 Oktober

Kecamatan Pancalang 1 November

 Kecamatan Ciniru  2  November

Kecamatan Kadugede 7 November


Posting Komentar untuk "Harga Melambung, Pemkab Kuningan Gelar Operasi Pasar Beras Murah di 10 Kecamatan "